Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Evaluasi Serbuan Vaksinasi TNI, Arahan Danrem Gapo Fokus Vaksinasi Pelajar 13 Tahun Keatas

Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr(Han), memimpin rapat evaluasi serbuan vaksin TNI minggu ke-2 November 2021.

HANDOUT KOREM 044/Gapo
Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr(Han), memimpin rapat evaluasi serbuan vaksin TNI minggu ke-2 November 2021, di jajaran Korem 044/Gapo wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Ruang Vicon Makorem Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr(Han), memimpin rapat evaluasi serbuan vaksin TNI minggu ke-2 November 2021, di jajaran Korem 044/Gapo wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Ruang Vicon Makorem Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Jumat (12/11/2021).

Dalam arahannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika menyampaikan, bahwa melihat dari diskusi para pelajar sekolah ada yang kena.

"Artinya apa yang kita laksanakan saat ini, adalah fokus vaksin bagi setiap pelajar yang berumur 13 tahun ke atas, karena meraka telah memiliki daya tahan imun yang cukup tinggi," katanya.

Selain itu, jenderal TNI berbimtang satu itu pun meminta jajarannya untjk menggunakan strategi bagaimana caranya menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin,agar dengan penuh kesadaran dapat mengikuti/menjadi peserta vaksin.

"Bila perlu, kita mencari dimana tempat sekitar di desa atau di kecamatan-kecamatan dan Kabupaten, sambil memberi bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," tegas Danrem.

Selain itu, anggota yang selama ini berinteraksi langsung dengan masyarakat, dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk turun dan mendata, agar bisa dilakukan vaksinasi.

"Optimalkan para Babinsa untuk mencari dan mendata sekolah-sekolah atau kelompok masyarakat supaya bisa diarahkan dan diajak dengan cara persuasif terutama bagi pelajar yang di sekolah," tambah Danrem, seraya protokol kesehatan (Prokes) 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) tetap diterapkan.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kasiren 044/Gapo Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro, Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Budi Iman Santoso, Kasiops Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajayanto, Kasilog Kasrem 044/Gapo Kolonel Tri Anggono, Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Arif Susanto, Dandenkesyah Letkol Ckm dr. Syahrial dan para Dandim jajaran Korem 044/Gapo (secara virtual).

Baca juga: Sinergi BUMN Dukung Program Percepatan Vaksinasi, PLN UIW S2JB-Kimia Farma Vaksin 1.000 Warga

Baca berita lainnya langsung dari google  news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved