Breaking News:

Berita Otomotif

Daihatsu Luncurkan Xenia Generasi Terbaru, Banyak Perubahan, Penggerak Roda Depan Irit BBM

Jika generasi sebelumnya memiliki penggerak roda belakang maka Xenia baru ini menggunakan penggerak roda depan

Penulis: Hartati | Editor: Wawan Perdana
daihatsu
Daihatsu mengenalkan produk baru Xenia yang lebih nyaman, aman, dan irit bahan bakar minyak (BBM) dari generasi pendahunya, Kamis (11/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Daihatsu menghadirkan produk baru Xenia yang lebih nyaman, aman, dan irit bahan bakar minyak (BBM) dari generasi pendahunya.

Generasi terbaru Xenia ini mengalami banyak perubahan dari produk sebelumnya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Supranoto mengatakan, setelah satu dekade perubahan terakahir yang dilakukan Daihatsu Xenia di Indonesia, pabrikan otomotif itu menghadirkan generasi baru Xenia yang total berbeda dengan pendahulunya.

Dikatakan, Xenia baru ini secara desain dan tampilan juga berbeda dengan generasi pendahulunya.

“Semua ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik lagi bagi pengguna Xenia di tanah air,” ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO), Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, Xenia baru ini kendati memiliki mesin yang sama dengan generasi pendahulunya namun memiliki perbedaan di roda penggeraknya.

Jika generasi sebelumnya memiliki penggerak roda belakang maka Xenia baru ini menggunakan penggerak roda depan. Perubahan ini berpengaruh pada efisiensi bahan bakar dan juga tingkat kenyamanan pengendaranya.

Ia menegaskan, meskipun sama-sama menggunakan penggerak roda depan, Xenia baru ini ternyata memiliki kemampuan menanjak yang lebih baik dari kompetitor.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga All New Avanza dan Veloz di Palembang Sumsel 2021, Ini Spesifikasinya

Buktinya, berdasarkan hasil uji coba, Xenia baru ini yang membawa tujuh penumpang dengan rata-rata berat badan 50 kg ditambah beban muatan 5 kg, ternyata mampu melahap tanjakan dengan kemiringan 18 derajat tanpa mengalami hambatan.

Kendaraan tidak bergerak mundur saat berhenti di tengah tanjakan lalu melanjutkan perjalanan lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved