Breaking News:

Sepakbola Tarkam Palembang

Cerita Awal Renaldi Prasetyo Begabung Dengan David FC, Ingin Bermain di Liga 3 Nasional

Kota Palembang punya banyak talenta sepakbola lokal dari berbagai tim amatir, diantaranya kiper Renaldi Prasetia dari David FC.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: M. Syah Beni

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Cerita Awal Renaldi Prasetia Begabung Dengan David FC, Ingin Bermain di Liga 3 Nasional.

David FC merupakan tim lokal Kota Palembang yang sudah sering mengikuti berbagai turnamen lokal hingga Liga 3 regional.

Klub dengan kategori amatir tersebut juga memiliki talenta-talenta muda dengan kemampuan mumpuni, satu diantaranya penjaga gawang Renaldi Prasetia.

Kiper David FC itu juga termasuk dalam skuad yang tampil di final Piala Gubernur Sumsel U-20 2021 Zona Palembang.

Penjaga gawang berusia 19 tahun tersebut sudah menekuni sepakbola amatir sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Renaldi mengaku jika kedua orang tuanya telah mempersilahkan dirinya untuk menekuni sepakbola, meski bermain di level amatir.

"Saya memang sudah biasa main bola dari kecil, jadi sudah biasa, dari orang tua saya juga biasa-biasa aja," kata Renaldi.

Pria yang menjadi andalan timnya saat bermain di Final Piala Gubernur Sumsel U-20 tersebut telah memperkuat David FC sejak tahun 2018 lalu.

Rasa solidaritas dan loyalitas dari para pemain dan pengurus, membuatnya memilih untuk bergabung bersama Davod FC ketimbang tim-tim sepakbola lainnya di Kota Palembang.

Sebelum bergabung, Dirinya mendapatkan informasi dari rekan-rekannya yang sering bermain baik sparing ataupun turnamen lokal bersama David FC.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved