Breaking News:

Berita Muara Enim

Pengurus Dekranasda Kabupaten Muara Enim Dilantik

Ketua Dekranasda Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar mengatakan bahwa pihaknya menyadari bahwa tugas yang akan diembannya ke depan tidaklah mudah

SRIPOKU/ARDANI
Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 dilantik di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM.COM, MUARA ENIM,-Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 dilantik di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Senin (1/11/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dekranasda Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar dan dihadiri oleh Ketua Dekranasda Sumsel yang diwakili Sekretaris Dekranasda Sumsel Ir Yani Laili MT, Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU), dan dihadiri oleh Pj Sekda Muara Enim Drs H Emran Thabrani MSi, Para staf ahli, Asisten, FKFD, Camat se-Kabupaten Muara Enim, dan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim.

Ketua Dekranasda Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar mengatakan bahwa pihaknya menyadari bahwa tugas yang akan diembannya ke depan tidaklah mudah yaitu untuk memajukan dan mengembangkan industri  kerajinan daerah yang berdaya saing serta membina dan menumbuhkembangkan Pengrajin  maupun UMKM lokal sehingga membantu tugas-tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan  perekonomian rakyat dan pembangunan daerah.

Namun hal tersebut akan berhasil jika didukung oleh semua pihak mulai dari Bupati Muara Enim hingga seluruh anggota Pengurus Dekranasda Kabupaten Muara Enim.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terkait yang telah mempercayakan amanatnya 
kepadanya untuk mengemban tugas sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Dikatakan Renny, bahwa dirinya  akan fokus dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui  stimulus yang intensif kepada para pelaku usaha dan industri kreatif, khususnya pengrajin lokal  untuk diorong dan dampingi, mulai dari kegiatan produksi, promosi hingga pemasaran.

Dari sisi pemasaranpun, pihaknya tidak hanya bermain pada strategi pemasaran konvensional, melainkan harus  kolaborasikan dengan pemasaran berbasis digital atau e-commerce.

"Karena tantangan yang kita hadapi saat ini adalah kaderisasi pengrajin  sehingga menjadi tugas kita bersama dalam memberikan
semangat dan dukungan untuk lahirnya talenta baru, khususnya membina para generasi muda berbakat," katanya

Hal ini perlu dilakukan dalam menjaga sustainabilty atau keberlanjutan dalam melestarikan kerajinan ataupun kesenian lokal serta melahirkan pengusaha-pengusaha baru dan membuka lapangan pekerjaan. 

Kedepan, sambung Renny, pihaknya meminta kepada Bupati Muara Enim kami mohon izin agar kiranya Dekranasda Kabupaten 
Muara Enim dapat memanfaatkan gerai produk kerajinan daerah milik Dinas Perdagangan yang telah selesai dibangun sebagai galeri ataupun sentra promosi produk kerajinan, termasuk oleh-oleh khas dari Kabupaten Muara Enim.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved