Breaking News:

Daftar 53 HP Android yang Tak Bisa Lagi Buka WhatsApp Mulai Besok 1 November 2021, Cek HP Anda

Para pengguna ponsel harap waspada karena siapa tahu gadget anda tersebut sudah tak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp lagi .  Hal ini bakal terjadi

Grid.ID
Daftar 53 HP Android yang Tak Bisa Lagi Buka WhatsApp Mulai Besok 1 November 2021, Cek HP Anda 

TRIBUNSUMSEL.COM - Para pengguna ponsel harap waspada karena siapa tahu gadget anda tersebut sudah tak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp lagi . 

Hal ini bakal terjadi besok, Senin 1 November 2021.

Dimana puluhan perangkat yang menggunakan android tak bisa lagi mengakses WhatsApp.

Anda yang menggunakan smartphone harus segera cek merek dan android versi atau iOS yang digunakan.

Pasalnya, aplikasi WhatsApp atau biasa juga disingkat 'WA' di smartphone dengan sistem android 4.0.4 dan iOs 9, bersiap tak bisa lagi menggunakan aplikasi tersebut.

Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak akan bisa lagi digunakan di sejumlah ponsel Android dan iPhone, terutama ponsel Android dan iPhone model lama yang masih menjalankan sistem operasi (OS) lawas.

Lewat situs resmi, WhatsApp mengumumkan bahwa smartphone Android yang menjalankan OS Android 4.0.4 (Android Ice Cream Sandwich) atau versi lebih lama tidak bisa lagi mengakses WhatsApp.

Begitu pula dengan iPhone yang masih menjalankan iOS 9 atau versi lebih lama akan bernasib sama.

 
WhatsApp mengimbau pengguna yang masih mengandalkan perangkat tersebut untuk memperbarui OS ke versi lebih baru atau segera mengganti perangkat.

Adapun syarat minimal yang ditentukan WhatsApp agar tetap bisa menggunakan layanannya adalah perangkat Android yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 atau lebih baru, dan iOS 10 atau versi di atasnya.

Berpatok pada syarat minimal tersebut, ada sekitar 53 smartphone Android dan iPhone yang terancam tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai bulan depan.

Ada sebagian model yang pernah dipasarkan di Indonesia, bahkan masih banyak digunakan hingga saat ini.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved