Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Update Vaksinasi Covid-19 di Palembang, Puskesmas Sedia Stok Vaksin Pfizer dan Astrazaneca

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Palembang capaian vaksinasi per 24 Oktober 2021 mencapai 62 persen untuk dosis pertama dan 42 persen dosis 2.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Puskesmas Basuki Rahmat melayani vaksinasi Covid-19, Senin (25/10/2021). Puskesmas hanya punya stok vaksin pfizer dan astrazaneca, sedangkan stok sinovac hanya ada dosis 2. 

TRIBUNSUMSEL.CO, PALEMBANG - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Palembang capaian vaksinasi per 24 Oktober 2021 mencapai 62 persen untuk dosis pertama dan 42 persen untuk dosis kedua.

Dari pantauan Tribunsumsel.com di Puskesmas Basuki Rahmat, Senin (25/10/2021) antusias para warga untuk mendapatkan vaksinasi lumayan besar.

Namun, berdasarkan keterangan yang tertera di hari ini vaksinasi yang dilayani untuk dosis 1 yakni Pfizer dan Astrazaneca.

Kepala Puskesmas Basuki Rahmat, dr Ria mengatakan untuk pelayanan vaksinasi masih terus dilakukan oleh pihaknya.

"Saat ini kita memang melayani vaksinasi pfizer dan astrazaneca karena yang ada itu. Untuk sinovac kosong dan hanya ada untuk dosis dua saja," ungkapnya.

Baca juga: Pembebasan Lahan Tahap II Tol Indralaya-Prabumulih Tinggal 30 Persen, Target Rampung November

Kata dia, mereka menyediakan sebanyak 120 kuota vaksinasi Pfizer yang dibuka mulai 25 Oktober hingga 28 Oktober secara online di www.vaksinasionline.com.

"Namun, kebanyakan warga ini masih menyari vaksin sinovac bila dibandingkan pfizer dan astrazaneca ini. Apalagi hari ini, banyak yang menunda karena mereka mengira vaksin sinovac," beber dia.

Kata dia, pihaknya terus mengedukasi kepada masyarakat terkait vaksin pfizer dan astrazaneca yang masih banyak belum dapat antusias dari warga.

"Kita terus edukasi tentang vaksin ini karena mungkin banyak warga yang belum tahu kan apalagi pfizer ini baru. Namun memang kebanyakan warga ini memang masih banyak pilih sinovac," tegasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved