Breaking News:

Berita OKU Selatan

Akses Tiga Desa Nyaris Putus, Warga Kisam Tinggi OKU Selatan Sambung Jalan Pakai Kayu

Jalan yang rusak di Tebing Cipay menuju pasar Mingguan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Kisam Tinggi, OKU Selatan diperbaiki warga secara swadaya

SRIPOKU/ALAN
Jalan di Tebing Cipay menuju pasar Mingguan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Kisam Tinggi, OKU Selatan diperbaiki oleh warga setempat 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Nyaris Putus warga berjibaku memperbaiki  jalan yang rusak di Tebing Cipay menuju pasar Mingguan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Kisam Tinggi, OKU Selatan.

Nampak, akses antar Desa yang nyaris mengisolir tuga Desa, Air Alun, Simpang Empat dan Singalaga di jalan Kabupaten bangunan cor beton itu retak dan putus. 

Alhasil, wargapun membuatkan jembatan manual dengan menyambung akses jalan menggunakan kayu dan beberapa keping papan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM mengatakan akses untuk 3 Desa yang nyaris putus akibat hujan lebat sepekan belakangan.

"Ya, akibat hujan lebat beberapa hari ini menjadi penyebab kerusakan jalan,"ungkap Dony dibincangi, Minggu (24/10).

Dony membenarkan akses Desa yang berjarak berkisar 3 jam dari Pusat Kota Muaradua OKU Selatan tersebut telah dapat dilewati kendaraan melalui gotong royong warga. 

"Sudah bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat sejak kemaren setelah warga bergotong-royong. Dalam waktu dekat kita akan mengecek kelokasi,"terangnya.

Terpisah Dinas PUTR OKU Selatan melalui Kabid Bina Marga Armada Sazuli, ST mengatakan akses jalan Kabupaten tersebut memang telah dianggarkan Pemda di Tahun 2022.

"Ya, sebelumnya memang sudah dianggarkan untuk dibangun di Tahun 2022,"ungkapnya.

Baca juga: 345 Personil dan Satu SSK Brimob Diturunkan di Pilkades Serentak OKU Selatan, 24 Desa Rawan

Untuk sementara ini kata Dia, untuk sementara perihal akses jalan yang nyaris putus pihak PU Kabupaten menyiagakan alat berat.

"Kalau untuk sementara ini, Alat berat kita siapkan jika BPBD membutuhkan saat turun kelokasi,"tandasnya. (SP/ALAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved