Breaking News:

Sepakbola Tarkam Palembang

Profil Singkat PSDM Limas Palembang, SSB Di Bawah Naungan TNI, Ini Awa Mula Terbentuknya

Saat ini Sekolah Sepakbola (SSB) telah menjamur di berbagai kecamatan di Kota Palembang. Satu diantara banyak SSB di Bumi Sriwijaya yakni PSDM Limas.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: M. Syah Beni
Istimewa
Letnan Kolonel Cbh Hery Purwanto (tengah) penggagas PSDM Limas 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Profil Singkat SSB PSDM Limas Palembang, Awal Terbentuk dan Singkatannya.

Sekolah Sepakbola merupakan wadah bagi anak-anak hingga remaja yang menaruh minat untuk menekuni olahraga kulit bundar ini.

Banyak Sekolah Sepakbola (SSB) yang memberikan coaching kepada anak-anak dari jenjang usia 10 hingga 17 tahun yang tersebar di Kota Palembang ini.

Seperti halnya sekolah sepakbola (SSB) PSDM Palembang yang sering menggelar pembinaan, latihan dan sparing di Lapangan Ajendam II Sriwijaya di Jl Urip Sumoharjo, Sekojo Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Sekolah Sepakbola ini menggelar sesi latihan rutin selama 3 kali dalam satu minggu yakni pada Selasa dan Kamis dan Minggu di lapangan Ajendam II Sriwijaya.

Untuk hari Selasa dan Kamis, PSDM Limas menggelar sesi latihan sore yang dimulai pukul 15.30 WIB.

Sedangkan di hari Minggu, SSB yang sudah berusia 7 tahun ini menggelar sesi latihan di pagi hari pada pukul 07.00 WIB.

PSDM merupakan Sekolah Sepakbola (SSB) di bawah naungan Ajudan Jenderal Komando Daerah Militer (Ajendam) yang termasuk salah satu komando  TNI.

PSDM sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Sepakbola Denjasa Muda, yang berasal dari kesatuan Denjasa Ajendam II Sriwijaya.

Untuk diketahui, Denjasa adalah kepanjangan dari Detasemen Pemeliharaan Jasa yang umumnya bertugas dalam pemeliharaan angkutan khusus dalam tubuh TNI.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved