Breaking News:

Berita Palembang

Tidak Ingin Terulang Kegagalan di 2019, Hanura Tancap Gas Jelang Pemilu 2024

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumsel sedang persiapkan diri untuk proses verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan oleh KPU

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar menegaskan partainya sedang persiapkan diri untuk proses verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan oleh KPU 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumsel, Ahmad Al Azhar mengatakan, untuk saat ini partainya sedang persiapkan diri untuk proses verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan oleh KPU pada bulan Januari 2022 mendatang. 

Hal ini untuk memastikan sebagai salah satu peserta pemilu tahun 2024 mendatang, dan tidak ingin terulang kegagalan di pemilu 2019 lalu.

Maka dari itu, pihaknya mulai tancap gas dari sekarang, baik itu, yang berkaitan dengan domisili kantor, keanggotaan, rekening partai dan kampanye sampai pada 30 persen kepengurusan wanita di Partai Hanura.

"Kita sudah sangat menyadari semua itu. Bahkan kita yakin, Insya Allah kita akan lolos dalam verifikasi dilakukan oleh KPU nantinya. Baik itu verifikasi administrasi maupun faktual. Hal ini di tingkat pusat, sudah membentuk tim akselerasi dalam rangka menghadapi verifikasi tersebut. Bahkan dari 126 PAC se-Sumsel, tinggal tiga lagi yang belum. Secara persentase kita sejauh ini sudah siap 90 persen," katanya, Kamis (21/10/2021).

Bahkan untuk saat ini, pihaknua mengusung target kuasai dapil di setiap tingkatan pemilu legislatif (pileg) khususnya di wilayah Sumsel, dan pihaknya juga sejak sebulan terakhir sudah membuka kran pendaftaran bakal calon legislatif. 

Dimana, mereka nantinya, yang akan diusung dalam pileg mendatang. Mengingat, hasil pileg ini menentukan Partai Hanurai ini lolos parlemen treshold atau tidak, termasuk juga mengusung atau mendukung calon kepala daerah dalam pilkada mendatang. 

"Kita sedang membina kekuatan untuk bisa maju dalam pileg nantinya. Karena itu, kita buka rekrutmen caleg sejak sebulan terakhir. Yang mana, ini tidak hanya bagi kader internal partai saja. Namun juga membuka pintu bagi lingkungan eksternal yang akan maju di pileg mendatang.

Untuk persentase, sejauh ini masih dikaji. Namun untuk prioritas caleg dari internal partai. Tapi kalau tidak ada dari kader internal yang memenuhi kualitas, maka tentunya ini dari kader eksternal yang mendaftar ini. Kalau sudah menjadi caleg, maka tidak ada lagi kader internal ataupun eksternal. Yang ada cuma kader dari Partai Hanura," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved