Breaking News:

Vonis Mati 2 Kurir Sabu 177 Kg

Hakim Jatuhkan Vonis Mati, Terdakwa Syahrir Langsung Nyatakan Banding Terhadap Putusan

Syahrir alias Musa terdakwa pembawa sabu 177 kg dan ekstasi ribuan butir langsung banding terhadap putusan yang dijatuhkan majelis hakim.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Majelis hakim, juga menjatuhkan hukuman mati terhadap terdakwa Syahrir alias Musa karena terbukti bersalah dan menyakinkan terlibat dalam jaringan peredaran narkoba.

Vonis mati yang disampaikan majelis hakim diketuai Silvi Ariani dan hakim anggota Agenwina dan Ayu Cahyani, langung meminta tanggapan dari terdakwa Syahrir alias Musa, Kamis (21/10/2021).

Dari putusan yang dijatuhkan, Syahrir alias Musa terdakwa pembawa sabu 177 kg dan ekstasi ribuan butir langsung mengungkapkan banding terhadap putusan yang dijatuhkan majelis hakim kepadanya.

"Saya banding bu," kata Syahrir di muka persidangan.

Begitu pula dengan kuasa hukum Syahrir yakni M Novel Sua juga langsung mengutarakan banding terhadap putusan majelis hakim atas kliennya.

Ketika ditemui usai persidangan, M Novel Sua menurutkan bila selama persidangan pihaknya tidak menyangka majelis hakim menjatuhkan putusan mati kepada kliennya. Karena, ada fakta-fakta persidangan yang menurutnya kurang pas untuk kliennya.

"Kami langsung melakukan banding terhadap putusan majelis hakim. Kami merasa, klien kami ini dizolimi dan tidak menyangka bisa diputus mati," katanya.

Baca juga: Divonis Mati, Pamesangi Kurir Narkoba Pilih Pikir-pikir Atas Putusan Hukuman Mati Hakim

Sebelumnya, Majelis hakim PN Pangkalan Balai Banyuasin menjatuhkan hukuman mati pada kurir narkoba pembawa 177 kg sabu dan ribuan pil ekstasi.

Sidang lanjutan perkara kurir narkoba jenis sabu seberat 177 kg dan ribuan pil ekstasi di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai Kabupaten kembali dilaksanakan, Kamis (21/10/2021).

Sidang dengan agenda putusan atau vonis ini, langsung dipimpin hakim ketua Silvi Ariani dan hakim anggota Agenwina dan Ayu Cahyani.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved