Breaking News:

Bobby Rizaldi Plt Ketua Golkar Sumsel

Bobby Ditunjuk Plt Ketua Golkar Sumsel, Ini Kata Ketua Harian RA Anita dan Peluang ke Depan

Ketua Harian DPD I Golkar Sumsel RA Anita Noeringhati mengaku siapapun ketua definitif nanti harus bisa merangkul semua kader yang ada.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua Harian DPD I Golkar Sumsel RA Anita Noeringhati menyatakan siapapun ketua definitif nanti harus bisa merangkul semua kader yang ada, demi mengamankan Pemilu legislatif 2024, sehingga mengantarkan partai Golkar sebagai pemenang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memberikan mandat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel kepada Bobby Andhitio Rizaldi, yang dimana nantinya menyiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) memilih ketua dan pengurus baru.

Sejumlah nama sendiri dikatakan pengamat memiliki kans untuk menjadi ketua partai berlambang pohon beringin di provinsi Sumsel tersebut, mulai dari trah Mawardi Yahya (Wagub Sumsel)- Ridho Yahya (Walikota Prabumulih), Kahar Muzakir (Anggota DPR RI) atau ketua DPRD Sumsel yang juga Ketua Harian DPD I Golkar Sumsel RA Anita Noeringhati.

Anita sendiri mengaku siapapun ketua definitif nanti harus bisa merangkul semua kader yang ada, demi mengamankan Pemilu legislatif 2024, sehingga mengantarkan partai Golkar sebagai pemenang.

"Saya terima kasih jika pengamat mengatakan itu (kans ketua), saya selaku kader dab ketua harian pengurus Partai Golkar Sumsel saat ini, apapun nanti ada mekanisme (pemilihan ketua), dan apakah nanti ikut kontestaai itu masalah nanti. Yang pasti saya adalah kader partai Golkar yang harus mengamankan suara partai Golkar untuk menjadi pemenang di Sumsel," kata Anita, Kamis (21/10/2021).

Wanita yang memiliki banyak pengalaman di DPRD Sumsel ini, menambahkan siapapun ketua Golkar Sumsel nanti harus diterima kader dan bisa kembali membesarkan partai.

"Saya berharap, siapapun jadi ketua nanti soliditas partai harus dijaga, bahwa ketua yang akan datang harus merangkul semua kader partai Golkar, karena tugas kita pertama tetap mempertahankan Golkar sebagai partai pemenang," harapnya.

Sementara mengenai penunjukkan Plt Ketua DPD I Golkar Sumsel ke Bobby Andhitio Rizaldhi, ia menerangkan sesuai mekanisme partai, jika ketua berhalangan maka satu tingkat yang akan menggantikannya sementara.

“ Sesuai mekanisme dari Partai Golkar, saya bisa katakan kekosongan, karena Ketua DPD Partai Golkar Sumsel sedang menghadapi masalah hukum, saya sebagai Ketua Harian harus melaporkan hal ini ke DPP Partai Golkar, hari Senin sudah saya sudah melapor ke DPP dan DPP akan segera menujuk pelaksana tugas untuk menjadi Ketua di Provinsi Sumatera Selatan, karena sesuai mekanisme Plt itu harus dijabat satu tingkat di atasnya,” ucapnya.

Baca juga: Plt Ketua Golkar Sumsel Dijabat Bobby Rizaldi, Pengamat Politik dari ForDes Ungkap Begini

Karena itu, Anita memastikan Golkar Sumsel sudah memiliki Plt yang dijabat Boby Andhitio Rizaldi dengan SK yang dikeluarkan tanggal 18 Oktober 2021 , dengan Nomor: Skep 424/DPP/Golkar/10/2021.

“ Artinya DPD Partai Golkar Sumatera Selatan tidak ada kekosongan dalam kepengurusan, saya selaku ketua harian tentunya sangat senang sekali dari DPP sudah menunjuk saudara Bobby untuk menjadi Pelaksana Tugas Partai Golkar Sumsel, Pelaksana Tugas Partai Golkar Sumsel memang akan diamanahi untuk menghantarkan Musdalub untuk memilih kepengurusan yang baru tetapi ini masih rencananya seperti itu ,” tuturnya.

Anita yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel ini, pihaknya akan melihat dulu, arahan dari Plt Ketua Partai Golkar Sumsel Boby Andhitio Rizaldi.

“ Yang pasti pak Bobby sendiri yang akan menyampaikan kepada teman-teman media, pak Bobby akan ke Sumatera Selatan sekitar tanggal 27, atau 28 Oktober ini, karena sampai hari sabtu nanti masih ada acara partai Golkar ulang tahun , juga masih ada agenda-agenda yang lainnya sehingga pak Bobby tanggal 27 Oktober baru bisa ke Sumatera Selatan,” bebernya.

Plt Ketua Partai Golkar Sumsel tugasnya menurut Anita akan mengawal kebijakan-kebijakan DPD Partai Golkar.

“ Kita sudah ada pogram-program, makanya waktu kemarin saya melakukan konsolidasi ke bawah dan kedalam juga, kami sekarang sedang audit organisasi, kita meminta laporan kepada seluruh DPD Partai Golkar kabupaten kota didalam pembentukan fungsionaris, fungsionaris itu nanti yang akan kita tunjuk sebagai caleg-caleg, baik fungsionaris maupun kita minta data dari mereka , pembentukan sampai ke kelompok kekaryaan paling bawah sudah terbentuk inilah tetap harus dijalankan,” tambahnya.

Karena dirinya sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sumsel yang pertama kali disampaikan kepada seluruh kader dan pengurus , DPD Partai Golkar Sumsel harus terus berjalan, program yang sudah ditetapkan harus terus di tindaklanjuti, kita harus terus mempertahankan pemenangan partai Golkar di Provinsi Sumsel.

“ Masalah Musdalub menunggu pak Bobby, apakah musdalub dilakukan pada waktu dekat ataukah seperti apa, itu semuanya kewenangan pak Bobby,” ungkapnya.

Dilanjutkan Anita jika secara spesifik tidak ada pengaturan jadwal pasti Musdalub, hanya menunjukkan Plt satu tingkat diatasnya dan itu yang menunjuk adalah DPP Partai Golkar dan sudah ditunjuk DPP dan penyerahan SKK sudah diserahkan dari Sekjen DPP Partai Golkar ke Boby Andhitio Rizaldi di Jakarta.

“ Hanya saja tinggal pak Bobby ke Sumatera Selatan di akhir bulan ini," pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved