Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Sikap Tegas Ketum PSSI Usai Kinerja Wasit Jadi Sorotan, Berikut Keputusan yang Jadi Kontroversi

Menurut Riyadh yang dimaksud dengan kesalahan sesuai dengan tingkatannya adalah kesalahan kategori sedang akan diistirahatkan selama beberapa laga.

Editor: Slamet Teguh
Warta Kota/Umar Widodo
Ketum PSSI Mochamad Iriawan menugaskan Ketua Komisi Wasit PSSI Ahmad Riyadh untuk menyelidiki kasus beberapa pertandingan di Liga 1 dan Liga 2 yang kinerja wasitnya buruk 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA – Lama vakum karena pandemi Covid-19.

Ajang sepakbola di Indonesia kini kembali bergulir.

Meski berjalan menarik, nyatanya kinerja pengadil di Liga 1 dan Liga 2 Indonesia kin menjadi sorotan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menugaskan Ahmad Riyadh selaku ketua Komite Wasit untuk melakukan evaluasi terhadap wasit yang memimpin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang banyak disoroti kinerjanya oleh publik.

“Kami akan melakukan evaluasi untuk perangkat pertandingan. Jika ditemukan ada kesalahan, PSSI tentu akan memberikan sanksi sesuai dengan tingkatannya,’’ ujar Riyadh seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut Riyadh yang dimaksud dengan kesalahan sesuai dengan tingkatannya adalah kesalahan kategori sedang akan diistirahatkan selama beberapa laga.

Kesalahan berat akan diturunkan menjadi wasit Liga 2.

Bahkan jika kesalahannya sangat fatal akan diberhentikan.

“Kesalahan fatal ini jika tindakan wasit ini bisa mengubah pertandingan. Misal seharusnya kedudukan 1-1, tetapi karena kesalahan wasit bisa menjadi 2-1. PSSI ingin agar semua wasit yang bertugas di Liga 1 dan 2 lebih fokus sehingga tidak ada kesalahan elementer yang kemudian menjadi respons negatif dari klub, netizen, sponsor, bahkan pemerintah,’’ jelas anggota Exco PSSI ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved