Breaking News:

Piala Thomas 2020

Duduk Perkara Merah Putih Tak Berkibar saat Indonesia Juara Thomas Cup, Menpora Minta Maaf

Bendera Indonesia tak berkibar saat tim bulutangkis meraih gelar juara Thomas Cup 2020. Ini penyebabnya hingga Menpora minta maaf

Editor: Weni Wahyuny
Tangkapan layar laman resmi Vidio.com
Ceremony penyerahan gelar juara Piala Thomas 2021 kepada Indonesia setelah mengalahkan China pada partai final dengan skor 3-0 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). Saat itu bendera Indonesia tak bisa dikibarkan karena ini 

TRIBUNSUMSEL.COM - Indonesia berhasil membawa pulang gelar juara Piala Thomas 2021 setelah tim beregu putra mengalahkan tim China di partai final Piala Thomas 2021, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Indonesia berhasil menang telak 3-0 dari China.

Poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Namun, di balik kemenangan Indonesia, bendera Indonesia tak berkibar ketika tim beregu putra Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020.

Perayaan kemenangan tim Indonesia kali ini tidak sempurna karena bendera Merah Putih dilarang berkibar ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Ceres Arena.

Larangan itu tidak lepas dari sanksi yang dijatuhkan World Anti-Doping Agency (WADA) kepada Lembaga Antidoping Indonesia (LADI).

WADA menjatuhkan sanksi karena Indonesia (lewat LADI) dianggap tidak mematuhi prosedur antidoping dalam hal ini adalah test doping plan (TDP) tahunan.

Akibat pelanggaran itulah bendera Merah Putih tidak bisa dikibarkan di podium Piala Thomas 2020.

Sebagai gantinya, Indonesia terpaksa mengibarkan bendera PBSI.

Terkait hal itu, Menpora Zainudin Amali secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada tim Indonesia yang berjuang di Piala Thomas 2020 dan juga publik Tanah Air.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved