Breaking News:

Berita Musi Rawas

Jadwal SKD Susulan CPNS Musi Rawas yang Positif Covid 19, Lokasi di BKN Palembang

BKPSDM Musi Rawas menyampaikan jadwal ulang untuk mengikuti tes CPNS bagi peserta yang terkonfirmasi positif covid 19

SRIPOKU/AHMAD FAROZI
Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian BKPSDM Kabupaten Musi Rawas Weltinus 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak dua orang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas yang terkonfirmasi positif covid 19, belum mengikuti tes berbarengan dengan peserta lainnya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia.

Terhadap peserta yang terkonfirmasi positif covid 19 ini, pihak panitia akan menjadwalkan ulang untuk mengikuti tes.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas, David Pulung, melalui Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian, Weltinus mengatakan, tes CPNS bagi peserta yang terkonfirmasi positif covid 19 tersebut sudah dijadwalkan.

Termasuk lokasi tes bagi mereka juga sudah ditentukan.

"Sesuai mekanisme, panitia seleksi daerah (Panselda) melaporkan ke Panselnas BKN terkait adanya dua peserta tes CPNS Kabupaten Musi Rawas yang terkonfirmasi positif covid 19. Dan pihak Panselnas BKN sudah menjadwalkan ulang tes bagi peserta tersebut, yaitu pada 31 Oktober 2021 bertempat di Kanreg VII BKN Palembang," kata Weltinus, kepada Sripoku.com, Jumat (15/10/2021).

"Peserta tes tersebut sudah menyampaikan atau memberitahukan bahwa mereka sudah negatif covid 19. Namun sesuai mekanisme, sebelum mengikuti tes yang dijadwal ulang ini, mereka juga harus melakukan swab-rapid ulang," sambungnya.

Sementara itu, terkait dengan tes CPNS Kabupaten Musi Rawas, sudah dilaksanakan sejak 6 Oktober - 14 Oktober 2021.

Baca juga: Bocah Korban Berkelahi dengan Teman di Musi Rawas Akan Diujuk Ke Palembang

Menurut Weltinus, bagi para peserta yang sudah mengikuti tes SKD ini dan dinyatakan lolos pasing grade dan perangkingan, maka akan mengikuti tes selanjutnya yaitu tes SKB. 

"Untuk perangkingan, itu hak Panselnas BKN. Dimana selanjutnya memberitahukan ke Panselda, setelah itu mereka akan mengikuti tes SKB, sesuai formasi masing-masing. Satu formasi bersaing minimal tiga orang. Kalau lebih dari tiga peserta yang lolos pasing grade dalam satu formasi, maka diambil urutan tiga besar," kata Weltinus. (SP/AHMAD FAROZI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved