Breaking News:

Berita Pagaralam

Capaian Vaksinasi di Kota Pagaralam Sudah 39 Persen, Dinkes Sebut Warga Mulai Sadar

Data Dinkes Pagaralam yang ada saat ini capaian vaksinasi dosis I untuk masyarakat umum yaitu 39,60 persen atau sebanyak 42.620 warga

SRIPOKU/WAWAN
Tampak petugas Vaksin di gerai Vaksinasi Pemkot Pagaralam yang setiap hari dibuka di Kantor Walikota Pagaralam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Capaian vaksinasi untuk masyarakat umum di Pagaralam telah mencapai 39 persen lebih.

Kondisi ini menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat untuk divaksin mulai tinggi.

Bahkan saat ini sejumlah lokasi vaksinasi baik disetiap Puskesmas dan gerai vaksin lainnya yang telah disiapkan Pemkot dan Polres Pagaralam selalu dipadati warga yang ingin divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dessy melalui Suwirman mengatakan, jika saat ini peningkatan capaian vaksinasi di Pagaralam mulai tinggi.

Bahkan telah mencapai 39 persen lebih.

"Masyarakat sepertinya mulai sadar akan pentingnya vaksin Covid-19. Hal ini juga berkat sosialisasi yang terus dilakukan sejumlah pihak," ujarnya.

Berdasarkan data yang ada saat ini capaian vaksinasi dosis I untuk masyarakat umum yaitu 39,60 persen atau sebanyak 42.620 warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis I.

"Sedangkan untuk vaksin dosis kedua sebanyak 24.509 warga atau sebesar 22,77 persen. Jumlah untuk vaksin dosis keduanya ini akan terus bertambah seiring dengan waktu pemberian vaksin yang sudah ditetapkan," katanya.

Vaksinasi untuk remaja tingkatan umur 12 tahun sampai 17 tahun untuk vaksin dosis I saat ini sudah mencapai 13,88 persen atau sebanyak 1.893 orang dari target 13.640 orang.

"Saat ini total keseluruhan vaksinasi yang dilakukan di Pagaralam mulai dari tenaga kesehatan, pelayan publik, masyarakat umum, lansia sampai ke remaja sudah mencapai 39,60 persen atau sebanyak 42.602 orang dari target sebanyak 107.633 orang untuk dosis pertama," jelasnya.

Sedangkan untuk dosis ke II sebanyak 24.509 orang atau 22,77 persen dari total keseluruhan warga yang wajib vaksin

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved