Breaking News:

Berita Musi Banyuasin

2 Semburan Api dari Sumur Minyak di Sanga Desa Berhasil Dipadamkan, Tim Pakai Lumpur dan Deterjen

Dari tiga titik semburan api di Desa Keban 1 , kini 2 sumur yang mengeluarkan minyak telah padam. Sisa satu sumur belum berhasil dipadamkan.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/FAJERI
Semburan api yang berasal dari gas di Desa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa yang masih menyala, Rabu (13/10/2021). Dua dari tiga semburan api ini berhasil dipadamkan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU -Tim gabungan terdiri dari pemadam kebakaran, TNI, Polri, serta masyarakat terus berjibaku dalam memadamkan semburan api dari sumur minyak di Desa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba, Rabu (13/10/21).

Dari tiga titik semburan api di Desa Keban 1 , kini 2 sumur yang mengeluarkan minyak telah padam. Sisa satu sumur yang mengeluarkan gas yang belum berhasil dipadamkan.

Pj Kades Keban 1 Alen S.IP mengatakan tim gabungan saat ini terus berjibaku memadamkan api dari sumur minyak yang berada di Desa Keban 1. Tim gabungan yang melakukan pemadaman terus bejibaku selama 24 jam non stop.

“Ya, Ahamdulillah dari 3 titik semburan api yang ada saat ini sudah 2 padam. 2 sumur yang padam merupakan semburan dari minyak, sedangkan 1 sumur lagi berasal dari semburan gas belum berhasil dipadamkan,”kata Alen, ketika dihubungi, Rabu (13/10/21).

Baca juga: Tak Ada Uang untuk Berenang,Pelajar di Lubuklinggau Curi Kotak Amal Masjid Taqwallah,Ortu Minta Maaf

Lanjutnya, teknik pemadaman yang dilakukan tim menggunakan lumpur dicampur dengan deterjen. Lumpur bercampur deterjen tersebut diarahkan ke lobang api. “Lumpur di arahkan ke lobang api, sedangkan semburan dari gas tim belum berani mendekat karena kekuatan gas sangat kuat,”ungkapnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved