Breaking News:

Berita Prabumulih

Sukseskan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Prabumulih Diminta Koordinasi Dengan Wartawan

Mensukseskan kota tanggap ancaman narkoba, BNN Kota Prabumulih gelar workshop bersama awak media dan Diskominfo Kota Prabumulih, Selasa (12/10/2021).

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih gelar workshop bersama awak media dan Diskominfo kota Prabumulih, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Untuk mensukseskan kota tanggap ancaman narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih gelar workshop bersama awak media dan Diskominfo Kota Prabumulih, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di ballroom five hotel Prabumulih itu dibuka Kepala BNN Kota Prabumulih, AKBP Ridwan SH dengan narasumber Kepala Diskominfo Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi dan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prabumulih, Mulwadi.

"Dalam menjalankan program P4GN kami tidak bisa berjalan atau bergerak senditi tapi membutuhkan seluruh elemen termasuk para wartawan, Kepolisian, unsur Pemerintah dan lainnya," ungkap Kepala BNN Prabumulih ketika diwawancarai.

Ridwan mengatakan, narkoba sudah menjadi bencana nasional dan untuk mengatasinya tak bisa hanya BNN maupun kepolisian saja, harus ada sinergitas yang solid antar seluruh lembaga dan elemen masyarakat. "Peran media ini sangat penting karena bisa mensosialisasikan pencegahan peredaran, karena banyak dampak buruk terhadap penyalahgunaan narkoba," katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Prabumulih, Mulyadi Musa mengatakan, pihaknya sangat mendukung program P4GN dan siap untuk membantu BNN dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika.

"Tentu dibutuhkan koordninasi dan komunikasi yang baik antar lembaga maupun elemen-elemen masyarakat yang terlibat termasuk kepada pihaknya dan media, sehingga bisa turut berperan aktif dalam pencegahan peredaran narkoba," tuturnya.

Baca juga: Dikenal Singa Betina di Parlement, Ini Kesan RA Anita Noeringhati Tentang Keberadaan Media

Senada dengan Kepala Diskominfo, Ketua PWI Prabumulih, Mulwadi dalam paparannya turut menegaskan bahwasanya insan pers di kota Prabumulih siap untuk membantu dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dan instansi terkait untuk menuntaskan program P4GN.

"Kami dari PWI kota Prabumulih akan selalu berkomitmen untuk turut serta dalam upaya pemberantasan narkoba melalui program P4GN ini. Kami juga berhadap BNN terus berkoordinasi dengan wartawan sehingga informasi pencegahan peredaran narkoba bisa dipublikasikan," ujarnya.

Dalam workshop tersebut sedikitnya 20 wartawan turut menjadi peserta dalam sosialisasi.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved