Breaking News:

Jelang Pilpres 2024

PKB Sebut Bakal Pasangkan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Kader dan pengurus DPC maupun DPW PKB agar PKB dapat mengusung Muhaimin sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Slamet Teguh
TRIBUNNEWS/HERUDIN
PKB Sebut Bakal Pasangkan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA -- Ajang pemilihan presiden (Pilpres) masih lama akan digelar.

Namun sejumlah nama sudah disebut bakal maju pada Pilpres tersebut.

Jika sesuai rencana. Pilpres baru akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid membuka peluang partainya memasang duet Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024.

"Pasangan Muhaimin-Prabowo mungkin atau Prabowo-Muhaimin dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat," kata Jazilul dalam siaran pers, Selasa (12/10/2021).

Jazilul mengatakan, ada keinginan dari para kader dan pengurus DPC maupun DPW PKB agar PKB dapat mengusung Muhaimin sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun, secara kebijakan partai belum ada keputusan final soal itu karena PKB tidak mungkin mengusung capres sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol lain.

Oleh karena itu, Jazilul menyebutkan, PKB sebagai partai yang moderat bisa membuka komunikasi dengan partai mana pun, termasuk dengan Partai Gerindra yang disebut-sebut akan kembali mengusung Prabowo.

"Terbuka koalisi PKB dengan Gerindra, namun pelan-pelan harus disusun agenda dan figur yang diharapkan rakyat," ujar Jazilul.

Wakil ketua MPR itu menambahkan, PKB menyambut baik rencana Prabowo kembali maju pada Pilpres 2024 karena membuat arah politik semakin terpetakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved