Breaking News:

Berita OKU Timur

Karang Taruna OKU Timur Adakan Lomba Tanaman Hias, Ada Ratusan Bonsai Hingga Sansivera

Sebanyak 250 peserta mengikuti perlombaan kreasi tanaman hias yang digelar oleh Pengurus Karang Taruna OKU Timur, Sabtu (9/10/2021).

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Ketua DPRD sekaligus Ketua Karang Taruna OKU Timur melihat tanaman hias H Beni Defitson SIP MM saat lomba kreasi tanaman hias yang digelar di Gedung Graha Karya DPD Golkar OKU Timur, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Sebanyak 250 peserta mengikuti perlombaan kreasi tanaman hias yang digelar oleh Pengurus Karang Taruna OKU Timur, Sabtu (9/10/2021).

Tanaman hias tersebut cukup beragam seperti tanaman bonsai, ablonema, kaladium, alokasia, philodendron, begonia, anthurium, dan sansivera.

Di dalam gedung terlihat ragam tanaman hias yang sudah tersusun rapi.

Ketua DPRD sekaligus Ketua Karang Taruna OKU Timur H Beni Defitson SIP MM mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun karang taruna nasional termasuk Kabupaten OKU Timur.

Menurutnya hal ini menunjukan bahwa karang taruna itu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan solusi dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

"Karang taruna juga melaksanakan sosialisasi penanggulangan Covid 19 dan juga agenda ini menunjukan bahwa karang taruna hadir memberikan solusi dalam upaya kewirausahaan," ujarnya di Gedung Graha Karya DPD Golkar OKU Timur, Sabtu (9/10/2021).

Kewirausahaan ini, kata Beni, dimulai bersama komunitas dan diharapkan termasuk dalam salah satu sumber pendapatan masyarakat.

"Dalam hal ini komunitas mencermati dan bekerja sama dengan kita melaksanakan pameran lomba kreasi tanaman hias ini," ujarnya.

Baca juga: Patriot Olahraga Pulang dari Tanah Papua, KONI Sumsel Sambut Kedatangan Atlet PON XX

Ketua DPRD OKU Timur ini mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi pemicu karang taruna, komunitas dan masyarakat dalam berwirausaha.

"Mudah-mudahan bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan ekonomi," tutupnya.

Diketahui selain kegiatan lomba kreasi tanaman hias yang digelar pada hari ini, Karang Taruna OKU Timur juga akan melaksanakan lomba paduan suara Mars Karang Taruna pada Minggu (10/10/2021).

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved