Breaking News:

Berita Muratara

Pegawai Lapas Kelas III Surulangun Rawas Muratara Belajar Cegah dan Tanggulangi Kebakaran

Kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang belum lama ini membagi pembelajaran bagi Lapas lainnya.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas Kabupaten Muratara Indra Yudha menuturkan pegawai Lapas belajar mencegah dan menanggulangi kebakaran. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang belum lama ini membagi pembelajaran bagi Lapas lainnya.

Lapas Kelas III Surulangun Rawas di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pun harus meningkatkan kesiapsiagaan untuk mencegah agar kejadian serupa tidak terjadi.

Kepala Lapas Surulangun Rawas, Indra Yudha mengatakan berbagai upaya dilakukan agar situasi dan kondisi Lapas tetap kondusif, terutama terhindar dari kebakaran.

"Kami rutin melakukan pengecekan instalasi listrik bersama pihak PLN untuk mengantisipasi kebakaran akibat konsleting listrik," kata Indra Yudha kepada Tribunsumsel.com, Jumat (8/10/2021).

Mereka juga belajar bagaimana mencegah dan menanggulangi bilamana terjadi kebakaran di Lapas Kelas III Surulangun Rawas.

Mereka mengundang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Bahaya Kebakaran (Damkar) Kabupaten Musi Rawas Utara untuk belajar.

"Kami semua belajar bagaimana pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Jangan sampai terjadi (kebakaran) di Lapas kita," kata Yudha.

Menurut dia, pentingnya ilmu dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran ini khususnya untuk petugas pemasyarakatan di Lapas Surulangun Rawas.

Dia berharap ini dapat meminimalisir kemungkinan kebakaran yang terjadi serta selalu siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan bahaya kebakaran.

"Kami belajar ini sebagai tindaklanjut perintah Dirjen Pemasyarakatan untuk meningkatkan kewaspadaan kebakaran lapas pasca tragedi kebakaran di Lapas Tangerang," kata Yudha.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved