Breaking News:

Jelang Pilpres 2024

Pendiri Demokrat Sindir AHY yang Disebut Bakal Jadi Capres 2024, 'Jangan Mimpi di Siang Bolong'

Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa kali muncul sebagai sosok potensial calon presiden di Pilpres 2024

Editor: Slamet Teguh
YouTube/Agus Harimurti Yudhoyono
Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) masih lama digelar.

Namun, sejumlah tokoh sudah saling sikut untuk maju di Pilpres.

Sejumlah nama disebut bakal melaju di Pilpres yang rencananya bakal digelar pada tahun 2024 mendatang.

Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa kali muncul sebagai sosok potensial calon presiden di Pilpres 2024 mendatang dalam survei-survei. 

Akan tetapi, salah satu pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan meminta agar Partai Demokrat tak bermimpi di siang bolong dengan mencalonkan yang bersangkutan. 

Hal ini disampaikan Hencky saat wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra dan News Manager Tribunnetwork Rachmat Hidayat, Kamis (7/10/2021).

"Sudahlah, jangan mimpi di siang bolong. Saya mau jawab malu, nggak jawab pun lebih malu. Kalau saya jawab saya takut diketawain. Saya katakan lebih baik jangan atau tidak sama sekali dan kau (AHY) belum waktunya," ujar Hencky, Kamis (7/10).

Menurutnya, tak sepatutnya AHY langsung berkontestasi di level tertinggi padahal pengalaman yang bersangkutan dalam memimpin masih minim. 

Bahkan di level provinsi pun, kata Hencky, AHY belum memiliki pengalaman.

Baca juga: Makin Tak Terbendung, Relawan Deklarasi Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024, Ganjar Urung Diusung PDIP?

Baca juga: Giring Eks Nidji Ngaku Bisa Menang di Pilpres 2024, Karena Sudah Miliki Program Andalan Ini

Dalam kontestasi Pilkada DKI 2017 lalu pun AHY kalah dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Karenanya, Hencky menilai akan lebih baik jika AHY memulai dari bawah dan tidak langsung bersaing di level tertinggi yakni di Pilpres 2024. 

"Kau (AHY) harus belajar dulu menjadi pemimpin di desa, menjadi pemimpin di kecamatan, menjadi pemimpin di kabupaten/kota, menjadi pemimpin di provinsi, baru kau bisa menjadi pemimpin di dalam negara ini. (Harus dimulai dari bawah? - red) Iya dong," jelas dia. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul AHY Capres? Pendiri Demokrat: Jangan Mimpi di Siang Bolong, Malu, Pemimpin Harus Mulai dari Bawah.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved