Breaking News:

Berita Prabumulih

Pria di Prabumulih Terekam CCTV Lakukan Asusila ke Bocah, Waspadai Modusnya

Kasat Reskrim menjelaskan adapun modus dilakukan pelaku yakni dengan berpura-pura menanyakan alamat rumah temannya

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres Pra
Tangkapan Layar CCTV saat Daim (27) melakukan aksi asusila terhadap bocah dibawah umur. Ia kini sudah diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Akibat ulahnya melakukan aksi pencabulan terhadap anak dibawah umur, Daim (27) diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Prabumulih.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Ade Irma Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur itu diringkus petugas di kediamannya, pada Selasa (5/10/2021) siang.

Selain pelaku turut diamankan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan plat BG 2906 ABH dan sejumlah pakaian yang digunakan pelaku ketika melakukan pencabulan.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Jailili SH MH didampingi Kanit PPA, Ipda Sardinata SH membenarkan jika telah ditangkapnya pelaku pencabulan anak dibawah umur.

"Pelaku kita amankan di rumah kontrakannya, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas kami," tegasnya.

Kasat Reskrim menjelaskan, adapun modus dilakukan pelaku yakni dengan berpura-pura menanyakan alamat rumah temannya namun ketika korban yang masih dibawa umur lengah langsung dicabuli oleh Daim.

"Akibat kejadian itu korban masih trauma dan orang tua korban yang mengetahui langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Prabumulih, kita yang mendapat laporan langsung menindaklanjuti dan meringkus pelaku," katanya.

Kanit PPA menambahkan aksi pelaku melakukan pencabulan tersebut terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) sehingga langsung terlacak dan langsung diamankan pihaknya.

"Pelaku terekam CCTV tak jauh dari lokasi aksi pencabulan itu," jelasnya.

Atas perbuatannya, Daim akan dijerat UU no 35 tahun 2014 tentang perubahan UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dibawah umur.

"Pelaku akan kami jerat UU perlindungan anak dibawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara," tegasnya.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Prabumulih, Warga Dapat Tabungan Emas Gratis

Terpisah, Daim mengaku dihadapan petugas kepolisian dirinya menanyakan alamat namun tidak dijawab dan tidak dipedulikan oleh korban.

"Saya kesal lalu saya lakukan (pencabulan-red) lalu kabur," katanya tanpa penyesalan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved