Breaking News:

Berita Palembang

Masjid Yasin Thoha Palembang Pioner Gerakkan Umat Infaq-Sedekah Air Minum, Ajak Warga Jadi Dermawan

Masjid Yasin Thoha menyediakan air minum gratis 24 jam yang diperoleh dari para donatur. Jemaah bisa mengambil air minum dengan bebas

Penulis: Aang Hamdani | Editor: Vanda Rosetiati
DOKUMENTASI MASJID YASIN THOHA
Masjid Yasin Thoha Palembang dengan Program Sedekah Air Minum menjadi Gerbang Penyediaan Air Minum untuk Jemaah Masjid yang hendak atau usai menunaikan salat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gerakan-gerakan sosial kini seakan menjadi tren di era digital. Biasa bermuara pada organisasi, maupun proyek sosial lainnya.

Kali ini, salah satu masjid yang ada di Kota Palembang menjadi pioner untuk mengerakkan masyarakat agar bisa menyalurkan infaq dan sedekahnya kepada ummat yang membutuhkan.

Pengurus Masjid Yasin Thoha melalui Ustadz Bagus Pamungkas dan Tim menjadi bagian utama dalam menyalurkan infaq dan sedekah. Infaq ini disalurkan dengan cara membelanjakannya untuk keperluan air minum dan makan untuk jemaah.

Masjid Yasin Thoha Palembang dengan Program Sedekah Air Minum menjadi Gerbang Penyediaan Air Minum untuk Jemaah Masjid yang hendak atau usai menunaikan salat. Tidak jarang orang-orang singgah ke masjid di siang hari dalam keadaan haus dan lapar.

"Untuk program air minum ini, Masjid Yasin Thoha menyediakan air minum gratis 24 jam yang diperoleh dari para donatur. Jemaah bisa mengambil air minum dengan bebas sesuai kebutuhan di showcase khusus yang telah disediakan," kata Ustadz Bagus Pamungkas yang juga menjabat Ketua Masjid Yasin Thoha Palembang.

Kadang tersedia juga kurma, kismis yang ada di dalam showcase tersebut sumbangan dari jamaah untuk dimakan bebas dan gratis oleh jemaah bahkan boleh dibawa pulang.

Baca juga: Polres Ogan Ilir Gelar Zikir Bersama dan Bagikan Bansos kepada Anak Yatim Serta Kaum Duafa

Ditambahkan Ustadz Bagus Pamungkas untuk program makan siang, setiap hari Jumat, penguru akan membagikan makan siang berupa nasi bungkus ayam sebanyak 250an bungkus kepada jemaah Salat Jumat.

Selain jemaah nasi bungkus juga dibagikan kepada warga sekitar masjid, anak-anak yatim di panti asuhan dan para dhuafa lainnya seperti pemulung dan lain-lain. Air minumpun bisa diambil bebas, bahkan tersedia air hangat.

"Kita semua mulai sekarang bisa menginfaqkan dan menyedekahkan berapapun jumlah harta akan tersalurkan dengan cepat oleh Masjid Yasin Thoha. Infaq dan sedekah merupakan salah satu amalan orang cerdas. Meski kita sudah wafat, pahalanya masih mengalir," katanya.

Bagi warga yang ingin menjadi donatur atau dermawan bisa menghubungi nara hubung Izzuddin di nomor 0821 1270 2691.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved