Breaking News:

Berita OKU Timur

Rekrut 1500 Penyuluh Pertanian, Gubernur Herman Deru dapat Pin Emas dari Perhiptani

Ketum DPP Perhiptani Irsan Noor menilai Herman Deru sosok yang tepat untuk menggantikan dirinya menjadi Ketua Umum DPD Perhiptani Indonesia

Humas Pemprov Sumsel
Ketum DPP Perhiptani Irsan Noor sematkan Pin Emas kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Inisiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru mengangkat ribuan tenaga penyuluh Pertanian mendapat apresiasi dari Ketua Umum DPP Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) H. Isran Noor.

"Luar biasa ini pertama pengkatan tenaga penyuluh pertanian, saya salut kepada Pak Gubernur yang merekrut itu lebih kurang ada 1.500 orang yang dibiayai oleh APBD Sumsel," ucap Irsan Noor yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Timur saat melantik Pengurus DPW Perhiptani Provinsi Sumsel bertempat di BLPPP Sumsel Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur, Senin (4/10/2021).

Irsan menilai Herman Deru sosok yang tepat untuk menggantikan dirinya menjadi Ketua Umum DPD Perhiptani Indonesia, karena dia melihat semangat Herman Deru yang sangat serius dalam mendorong majunya sektor pertanian di Sumsel. Karena itu DPP Perhiptani memberikan penghargaan berupa Pin Emas untuk Gubernur Herman Deru.

"Saya sudah dua kali menjadi Ketua Perhiptani Nasional kalau beliau bersedia menggantikan saya menjadi Ketua Perhiptani Nasional cocoklah," katanya.

Menurutnya Perhiptani adalah sebuah wadah atau organisasi perhimpunan yang profesi dibidang penyuluh pertanian yang tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi pertanian, memperbaiki perekonomian pertanian dan meningkatkan ekspor dari komoditi pertanian.

"Tugas pokok dari pada penyuluh pertanian itu adalah untuk merubah pola pikir para petani dengan cara mengadopsi pemanfaatn teknologi agar lebih efisien dalam proses produksi pertnaian. Artinya mereka memberikan ilmu kepada para petani," ungkapnya.

Dia juga menyebut sampai kapanpun sektor pertanian tetap akan di butuhhkan oleh bangsa ini dan seluruh umat manusia.

"Jadi kita jangan meras minder menjadi petani, apalagi sebagai tenaga penyuluh pertanian jangan minder, sebab kita punya peran besar menjaga pangan Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru bersyukur Sumsel ini diberkati lahan yang begitu subur.

Ini lanjut dia merupakan anugerah, namun tanpa ada pengelolaan yang baik maka anugerah itu akan sia-sia juga, oleh karena itu Sumsel mengangkat tenaga penyuluh pertanian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved