Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Kota Palembang Masih Status Zona Kuning, Angka Terkonfirmasi Positif Covid Nol

Data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang status Kota Palembang saat ini belum beranjak dari zona kuning.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Satgas Covid-19 Dinkes Kota Palembang sekaligus Kasi Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan saat ini kota Palembang masih berstatus zona kuning. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang status Kota Palembang saat ini belum beranjak dari zona kuning.

Satgas Covid-19 Dinkes Kota Palembang sekaligus Kasi Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan saat ini kota Palembang masih berstatus zona kuning berdasarkan data dari Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) pusat.

"Untuk saat ini status kota Palembang masih zona kuning atau zona beresiko rendah walaupun kasus terkonfirmasi kita nol berdasarkan data per 3 Oktober 2021," jelas dia.

Kata Yudhi, berdasarkan data per 4 Oktober 2021 atau hari ini data kasus terkonfirmasi ini juga masih nol.

"Kita patut bersyukur karena kasus kita semakin hari semakin menurun bahkan sudah nol tapi untuk zona kita masih zona kuning berdasarkan data dari BNPB," kata Yudhi.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Martapura OKU Timur Selasa Besok, Ini Syarat untuk Anak Usia 12 Tahun

Ia mengatakan sejak masuk PPKM level 2 dan zona kuning angka kasus terkonfirmasi terus menurun dan angka kasus kesembuhan meningkat.

"Beda seperti sebelumnya saat puncak covid-19 bisa mencapai ratusan per hari," ungkap dia.

Bahkan, untuk bed occupancy ratr (BOR) saat ini mencapai 6,35 persen.

Namun, tambah Yudhi walaupun kasus sudah menurun bahkan tercatat tidak ada penambahan kasus akan tetapi pihaknya menjaga protokol kesehatan menjadi hal utama dam wajib.

"Tetap kita jaga protokol kesehatan terutama saat berpergian untuk tetap memakai masker. Jika tidak perlu ada keperluan yang penting dan mendesak lebih baik dirumah saja," ungkap dia.

Baca berita lainnya langsung dari google news. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved