Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Patok Tarif Parkir Rp 3 ribu, Jukir Liar di Kawasan Boom Baru Palembang Diringkus

Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Yuliansyah mengatakan, jukir tersebut telah memungut bayaran sebesar Rp.3.000 pada setiap kendaraan yang parkir

Instagram@polsek_it2
Tangkap layar akun instagram Polsek IT II detik-detik jukir liar di indomaret Kawasan Boom Baru Jalan Mayor Memet Sastrowiryo Kelurahan Lawang Kidul Kota Palembang ditangkap Polisi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Polsek Ilir Timur (IT) II menciduk seorang juru parkir (jukir) liar yang sering memungut uang di Indomaret Kawasan Boom Baru Jalan Mayor Memet Sastrowiryo Kelurahan Lawang Kidul Kota Palembang. 

Sebelum itu, jukir tersebut sempat diviralkan di sosial media oleh warga karena merasa geram dengan ulahnya. 

Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Yuliansyah mengatakan, jukir tersebut telah memungut bayaran sebesar Rp.3.000 pada setiap kendaraan yang parkir. 

"Padahal jelas tertulis di depan Alfa Mart maupun Indomaret bahwa parkir gratis. Tapi yang bersangkutan justru minta bayaran. Dia mintanya maksa," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (3/10/2021). 

Lanjut dikatakan, tindakan itu adalah salah satu bentuk respon cepat dari Polsek Ilir Timur II terhadap laporan masyarakat. 

Termasuk bila ditemukan adanya laporan pungli, pihaknya akan segera menindaklanjuti. 

"Tindakan kita jelas ya. Apabila kalau ada laporan dari masyarakat maupun kejadian-kejadian viral di wilayah hukum IT II dan IT III, tentunya akan kita tindaklanjuti dengan semangat pelayanan," tuturnya. 

Yuliansyah mengimbau kepada masyarakat supaya tidak takut untuk melaporkan adanya temuan pungli termasuk di kawasan parkir minimarket wilayah IT II dan IT III. 

"Jangan takut, di Alfa mart ataupun Indomaret, itu parkir gratis. Tidak ada yang bayar," ujarnya. 

"Jika ada laporan ke kita pasti akan kita langsung respon bergerak. Anggota kita juga rutin patroli dikawasan IT II dan IT III," katanya menambahkan. 

Sementara itu, terkait jukir yang sudah diamankan, Polsek IT II sudah memberikan pembinaan terhadapnya. 

Selain itu, jukir tersebut juga sudah membuat surat pernyataan berisi janji untuk tidak mengulangi perbuatannya. 

"Sudah kita amankan 1x24 jam, kita bina. Terus dia sudah buat surat pernyataan dan apabila mengulang lagi akan kita proses hukum," ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved