Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Dua Maskapai Tunda Penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau Hingga Akhir Oktober

Kepala Bandara Silampari Mega Hardiansyah mengatakan, penundaan tersebut setelah dua maskapai mengirimkan surat menunda penerbangan

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Sebuah Pesawat terparkir di Bandara Silampari Lubuklinggau, , Minggu (3/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Dua maskapai Batik Air dan Wings Air di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau hingga kini belum beroperasi.

Informasi terbaru dua maskapai yang tergabung dalam Lion Group ini dikabarkan memperpanjang tunda penerbangan hingga akhir Oktober  2021 mendatang.

Kepala Bandara Silampari Mega Hardiansyah mengatakan, penundaan tersebut setelah dua maskapai mengirimkan surat menunda penerbangan hingga akhir Oktober.

"Masih cancel penerbangan, mungkin karena  belum adanya penumpang yang mau menggunakan tranportasi penerbangan," ungkap Mega pada Tribunsumsel.com, Minggu (3/10/2021).

Padahal menurutnya, saat ini layanan tiket online sudah dibuka, namun maskapai belum berani terbang karena jumlah penumpang belum sebanding biaya operasional pesawat.

"Sepinya penumpang ini dimungkinkan terkait aturan, karena para calon penumpang masih diwajibkan aturan tambahan," ungkapnya.

Seperti penumpang harus menunjukkan bukti sertifikat vaksin dan hasil Swab-PCR.

Kedepan diharapkan penerapan verifikasi data vaksin pengguna jasa pada proses reservasi tiket online terintegrasi bertahap dengan Aplikasi Peduli Lindungi.

"Jadi layanan penjualan tiket online, kedepan akan terintegrasi dengan Aplikasi Peduli Lindungi," ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya penerapan verifikasi ini, pemeriksaan kesehatan akan menjadi lebih optimal, potensi penyebaran Covid-19 di sektor transportasi udara dapat diminimalisasi.

“Dengan adanya, proses reservasi tiket online yang terhubung dengan Aplikasi Peduli Lindungi, penumpang kedepan tak perlu lagi melakukan swab- PCR, dan sebagainya,”ungkapnya.

Selain itu penumpang juga akan merasa lebih aman, nyaman, dan sehat menggunakan transportasi udara selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Kecanduan Judi Slot, Remaja di Lubuklinggau Nekat Jambret Ponsel Mahasiswi

Hanya saja ini masih sebatas rencana, belum diketahui kapan diterapkan oleh pemerintah pusat dan bagaimana petunjuk teknisnya juga belum diketahui.

"Untuk sementara bagi masyarakat Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, apabila ingin berangkat menggunakan jalur udara, dapat menuju bandara yang ada di Bengkulu atau Palembang," tambahnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved