Breaking News:

Berita Palembang

Tempat Pendaftaran Balon Ketua Peradi Palembang Digembok, Panita Terima Berkas DJ di Luar Kantor

Oknum sejumlah anggota Peradi Kota Palembang menggembok pintu terali besi Sekretariat DPC Peradi Palembang di Jalan Sukabangun II, Sabtu (2/10/2021).

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Tempat pendaftaran Balon Ketua Peradi Palembang digembok, Panita terpaksa terima berkas DJ di luar kantor, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Persaingan memperebutkan Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Palembang periode 2021-2026 mulai panas. Oknum sejumlah anggota Peradi Kota Palembang menggembok pintu terali besi Sekretariat DPC Peradi Palembang di Jalan Sukabangun II, Sabtu (2/10/2021).

Adanya penggembokan itu disinyalir karena adanya perpanjangan masa pendaftaran hingga 5 Oktober dari sebelumnya 30 September.

Padahal, bakal calon Ketua Peradi Palembang Dr Darmadi Jufri SH MH CMLC (DJ) bersama tim mau menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC Peradi Palembang yang jadi tempat pendaftaran selama ini.

Meski begitu, akhirnya Ketua OC Pendaftaran balon Ketua Peradi Palembang Iswadi Idris bersama Ketua Panitia Penerimaan berkas Andre Macan tetap menerima berkas balon, namun dilakukan didepan kantor.

Iswadi sendiri beralasan tetap menerima berkas balon ketua Peradi Palembang ini setelah ada pengumuman dari putusan yang diambil OC dan SC sebelumnya. Jika pendaftaran berkas Balon ketua Peradi diperpanjang hingga 5 Oktober.

"Ini (perpanjangan pendaftaran) merupakan teknis dari Panitia SC dan OC yang jadi kewenangan SC dan OC dimana memandang perlu perpanjangan pendaftaran hingga 5 Oktiber dari sebelumnya pada 30 September. Dimana pengumuman ini disampaikan pada pukul 14.00 WIB dengan ditempel di Sekretariat DPC Peradi Palembang," kata Iswadi.

Baca juga: Dua Bulan Buron 2 Begal Bersajam di OKU Ditangkap Polisi, Paksa Korban Serahkan Motor

Diakui Iswadi, adanya proses tahapan pendaftaran yang diperpanjang itu, tentunya, ada pihak- pihak yang mengkritisi dan hal itu tidak masalah baginya.

"Tapi SC dan OC sudah memiliki schedule (jadwal) menyusun agenda tahapan hingga Muscab (Musyawarah Cabang) Peradi Palembang ini, yang diagendakan 19 Oktober 2021. Sehingga tahapan- tahapan ini retap kami jalankan, artinya kami panita pelaksana hanya melaksanakan yang sudah jadi putusan," tuturnya.

Selain itu, adanya penutupan paksa Sekretarit DPC Peradi Palembang dari oknum anggota yang ada, pihaknya akan melaporkannya ke ketua DPC Peradi saat ini, untuk diambil tindakan sesuai atauran organisasi.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved