Breaking News:

Berita PALI

Warga Talang Bulang PALI Keluhkan Listrik tak Stabil, Sudah Berlangsung Tiga Tahun

Kepala Desa Talang Bulang Menriadi menuturkan lemahnya daya listrik sudah terjadi sejak tiga tahun lalu dan belum ada tindakan

SRIPOKU/REIGAN
Warga Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi PALI memperlihatkan meteran listrik lemah dikediamannya, Jumat (1/10/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Puluhan warga di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluhkan lemahnya daya listrik di kediaman masyarakat.

Akibat lemahnya daya listrik ini tak sedikit membuat barang elektronik di rumah warga menjadi rusak, lantaran listrik kerap menyala dan langsung padam.

Sulastri warga Desa Talang Bulang mengatakan bahwa listrik kerap padam dan menyala pada waktu sore hari. 

"Listrik kami seperti dimainkan, kadang mati sendiri. Setelah dinyalakan, tak berselang lama kembali mati (listrik)," ungkap Sulastri, Jumat (1/10/2021)

Akibat itu, kata dia barang elektronik seperti kulkas, televisi serta kipas angin sering rusak lantaran listrik yang tak stabil. 

"Kulkas kami rusak. Jadi tidak bisa dibenarkan lagi. Kami harap ada tindak lanjut dari pihak terkait," ujarnya.

Kondisi demikian sudah dialami warga sejak bertahun-tahun terakhir dan belum ada tindak lanjut dari pihak terkait dalam hal ini PLN Lahat Rayon Pendopo PALI.

Kepala Desa Talang Bulang Menriadi menuturkan, bahwa lemahnya daya tersebut sudah terjadi sejak tiga tahun lalu dan belum ada tindakan yang dilakukan perusahaan berplat merah tersebut terhadap para pelanggan ini.

Sekitar 50 pelanggan PLN di wilayah Desa Talang Bulang merasa kecewa terhadap kinerja PLN Area Lahat Rayon Pendopo lantaran slow respon atas keluhan yang dialami.

"Sudah bertahun-tahun keluhan ini terjadi. Kita sendiri sudah melaporkan permasalahan ini. Tapi jawabannya simpel bahwa akan segera diperbaiki daya tersebut. Tapi faktanya sampai sekarang tidak ada," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved