Breaking News:

Berita Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim: Orangtua Harus Berikan Pendidikan Yang Layak Bagi Anak

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-37 di Kabupaten Muara Enim di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (29/9/2021)

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-37 di Kabupaten Muara Enim di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (29/9/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Sebagai orangtua wajib memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM pada kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-37 di Kabupaten Muara Enim di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (29/9/2021)

Pj Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar mengatakan bahwa pada peringatan Hari Anak Nasional ke 37 ini, dirinya meminta kepada semua orang tua untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anaknya.

Sebab perlu di ingat bahwa mendidik anak sama halnya mendidik generasi penerus bangsa, dan ini merupakan tugas semua orantua.

Anak anak harus diberikan fasilitas belajar dan oleh sebab itu, dikukuhkan beberapa hal sebagai penunjangnya seperti Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga), Berliana (Bersama Lindungi Keluarga dan Anak Kita) 2021-2023 dan Pengukuhan Bunda Forum Anak Serasan Sekundang 2021-2023.

Masih dikatakan HNU, bahwa tahun ini Kabupaten Muara Enim berhasil mendapatkan penghargaan KLA dengan Predikat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Muara Enim mendapatkan Penghargaan KLA dan menjadi satu-satunya kabupaten di Sumsel yang langsung mendapatkan Penghargaan KLA Predikat Madya tanpa melalui Predikat Pratama terlebih dahulu.

Hal ini tidak terlepas dari partisipasi dan sinergitas semua pihak baik pemerintah daerah, dunia usaha, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dalam bahu membahu mewujudkan hal tersebut. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Namun yang terpenting bukanlah penghargaan yang kita kejar, melainkan bentuk konkret atau aksi nyata dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak," ujar mantan Sekda Provinsi Sumsel ini.

Selain itu, HNU mengingatkan bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan anak anak sudah melaksanakan sekolah tatap muka, untuk itu selalu melaksanakan Prokes.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved