Breaking News:

Menuju Herd Immunity

600 Warga Palembang Terjaring Razia Sat Pol PP, Langgar Prokes di Masa PPKM Level 2

Sejak sepekan ke belakang melakukan razia, Kasat Pol PP Palembang, GA Putra Jaya mengklaim ada 600 orang di Palembang masih melanggar Prokes

Editor: Vanda Rosetiati
SRI HIDAYATUN
Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya saat melakukan sosialisasi surat edaran walikota di PTC Mall beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang masih terus gencar melakukan razia pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes), meski saat ini kota Palembang sudah masuk PPKM Level 2.

Sejak sepekan ke belakang melakukan razia, Kasat Pol PP Palembang, GA Putra Jaya mengklaim ada 600 orang di Palembang masih melanggar Prokes di masa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Diakuinya, sebanyak 600 pelanggar prokes di Palembang merupakan akumulatif pendataan hasil razia Satpol PP sejak penetapan PPKM level 2 pada Rabu (21/9/2021) lalu yang dilakukan di sejumlah, mal, pasar dan tempat publik.

"Saat ini penerapan PPKM level 2 tapi masih ada yang kena razia tidak pakai masker. Mereka kita beri surat peringatan dan teguran lisan seperti kebijakan yang berlaku dari Juli," katanya, Selasa (28/9/2021).

Meski Satpol PP Palembang kini tidak terlalu aktif dan rutin melakukan razia, namun pihaknya tetap memantau serta mengawasi beberapa tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan monitoring untuk pelaksanaan PPKM di pusat perbelanjaan dan bioskop sesuai dengan edaran nomor 40 tentang aturan pelanggar prokes yang ditandatangani Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo.

"Kita tetap monitor penerapan protokol kesehatannya, dimana saat ini kunjungan sudah diperlonggar jadi 50 persen," jelasnya. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Hari Ini Pelantikan Sekda Defenitif Lahat, Ini Sosok Candra Sekda Lahat Terpilih

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 21 September hingga 4 Oktober 2021. Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 44 tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fauziah, Selasa (21/9/2021).

"Ya berdasarkan Inmendagri tersebut untuk wilayah Sumatera Selatan, Kabupaten Musi Rawas PPKM level 1, Kota Prabumulih level 3, Kota Palembang dan kabupaten lainnya PPKM level 2," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved