Breaking News:

Berita Prabumulih

Samsat Prabumulih Imbau Pemilik Kendaraan Manfaatkan Pemutihan Denda PKB

Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM mengatakan pemutihan tersebut berlaku sejak 1 Oktober sampai 31 Desember 2021 mendatang.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM menyampaikan tentang penghapusan denda PKB dan denda bunga BBN-KB atau yang lebih dikenal dengan pemutihan 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), kembali memberikan keringanan bagi wajib pajak pemilik kendaraan bermotor.

Keringanan yang diberikan, berupa pembebasan pajak kendaraan bermotor (PKB) progesif, penghapusan sanksi administrasi denda bunga PKB dan denda bunga bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB).

Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM mengatakan, penghapusan denda PKB dan denda bunga BBN-KB atau yang lebih dikenal dengan pemutihan tersebut berlaku sejak 1 Oktober sampai 31 Desember 2021 mendatang.

"Ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid 19 sehingga terbantu dengan adanya kebijakan ini," ungkap Ariswan kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Ariswan menjelaskan, kebijakan memberi keringanan administrasi tersebut hanya berlaku untuk denda bunga saja namun untuk pokok pajak tetap dibayar sesuai ketentuan.

"Jadi jangan juga sampai salah, untuk penghapusan itu hanya dendanya saja, namun untuk pajaknya tetap dibayarkan, jangan sampai salah," jelasnya.

Baca juga: Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto Kunker ke Polres Prabumulih

Dengan adanya kebijakan ini, Ariswan mengimbau kepada seluruh pemilik kendaraan untuk segera melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotornya sebelum program penghapusan denda berakhir.

"Bagi yang selama ini kendaraannya menunggak pajak, kami imbau segeralah melakukan pembayaran mumpung saat ini ada program penghapusan denda bunga. Segera manfaatkan pemutihan pajak ini, karena progran ini hanya berlaku sampai akhir Desember tahun ini saja," imbaunya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved