Breaking News:

Terpidana Korupsi Meninggal di Lapas

Derita Stroke dan Sakit Diabetes, Sebelum Meninggal Wibisono Sempat 2 Minggu Dirawat di Klinik Lapas

Wibisono, tahanan kasus korupsi yang meninggal di Lapas Banyuasin sebelum meninggal sempat dua minggu dirawat di klinik Lapas.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
Tribunsumsel.com/Edison
Kalapas Klas IIA Banyuasin Ronaldo Davinci menyatakan Wibisono, napi kasus korupsi yang meninggal Jumat (24/9/2021) dini hari sebelum dibawa ke rumah sakit sempat menjalani perawatan 2 minggu di klinik Lapas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Terpidana kasus korupsi pengadaan baju perangkat desa Drs Wibisono MM (62) merupakan narapidana warga Binaan Lapas Klas IIA Banyuasin yang meninggal dini hari tadi dibenarkan Kalapas Klas IIA Banyuasin Ronaldo Davinci.

Ketika dikonfirmasi, menurut Ronaldo warga binaan atas nama Wibisono yang meninggal Jumat (24/9/2021) dini hari tadi merupakan pindahan dari Rutan Klas 1A Pakjo Palembang. Saat masuk ke Lapas Klas IIA Banyuasin, mereka sudah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap yang bersangkutan.

"Ketika diperiksa saat itu, yang bersangkutan ini mengidap penyakit diabetes dan juga stroke. Hal itu, juga diakui yang bersangkutan," ujar Ronaldo, Jumat (24/9/2021).

Namun, akhir-akhir ini kondisi kesehatan Wibisono menurun secar drastis. Sehingga, pihak Lapas Klas IIA Banyuasin memutuskan untuk melarikannya ke klinik lapas untuk mendapatkan perawatan.

Meski sudah mendapatkan perawatan, kondisi Wibisono tetap tidak membaik. Maka dari itulah, semalam petugas lapas memutuskan untuk melarikan Wibisono ke RSUD Banyuasin untuk mendapat perawatan secara intensif.

"Yang bersangkutan ini sudah dirawat di klinik lapas selama 2 minggu. Puncaknya semalam yang bersangkutan mulai drop, sehingga diputuskan untuk dilarikan ke RS UD Banyuasin," katanya.

Saat masih menjalani perawatan di klinik Lapas Klas IIA Banyuasin, menurut Ronaldo pihaknya juga sudah memberitahu keadaan Wibisono ke keluarganya. Namun, dari pihak keluarga yang sudah diberitahukan belum juga hadir hingga Wibisono dilarikan ke RSUD Banyuasin.

"Pagi tadi keluarganya sudah datang, setelah kami beritahukan kondisi sebetulnya. Pihak keluarga yang datang istri dan anaknya. Sebelum dibawa pulang, terlebih dahulu dilakukan serah terima jenazah dengan pihak keluarga secara langsung. Pihak keluarga sempat mengungkapkan ikhlas saat serah terima jenazah," pungkasnya.

Baca juga: Divonis 5 Tahun, Napi Kasus Korupsi di Banyuasin Meninggal Sakit, Padahal Tahun Depan Bebas

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved