Breaking News:

Berita OKI

Viral Bocah Seragam Pramuka Arungi Sungai Pakai Kotak Gabus, Lokasi Desa Kuala Dua Belas OKI

Video viral yang menunjukkan seorang bocah sedang menyebrang sungai menggunakan sebuah styrofoam (busa gabus) beredar luas di media sosial.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
Tiktok/ azzmaulana2
Kisah haru bocah SD naik kotak gabus untuk berangkat sekolah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Video viral yang menunjukkan seorang bocah sedang menyebrang sungai menggunakan sebuah styrofoam (busa gabus) beredar luas di media sosial.

Dari video berdurasi sekitar 1 menit tersebut, memperlihatkan dua orang anak laki-laki berseragam Pramuka yang tengah memakai baju pramuka (Sekolah Dasar) dengan santainya mendayung styrofoam diatas arus sungai yang mengalir cukup deras.

Dari data yang berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, sungai berada di Desa Kuala Dua Belas Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang berdekatan dengan laut Selat Bangka.

"Kalau informasi dari Kades di sana memang benar anak kecil yang naik busa itu warga kita (Desa Kuala Dua Belas)," jelas Camat Tulung Selapan, Jemmy saat dikonfirmasi langsung, Kamis (23/9/2021) sore.

Baca juga: Kilah Pengendara Ditilang Satlantas Polres Banyuasin: Pak di Rumah Kami Satupun Tak Ada Helm

Dijelaskannya, anak-anak tersebut harus melewati sungai dengan transportasi seadanya untuk pergi ke sekolah dikarenakan tak adanya akses jembatan penyebrangan.

"Memang di sepanjang sungai yang memiliki lebar sekitar 20 meter itu memang tidak ada akses menyebrang berupa jembatan," ujar dia.

"Setahu saya selama ini anak-anak sudah biasa mengunakan perahu getek. Mungkin karena lagi tidak ada perahu, jadi mereka gunakan busa tersebut," ujarnya sembari menyudahi obrolan.

Baca berita lainnya langsung dari google news. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved