Breaking News:

Berita Muba

Pemkab Muba Gelar Kejurda Bulutangkis Bupati DRA Cup, 320 Pebulutangkis Ikut Serta

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin menggelar Kejuaraan Daerah Bulutangkis Bupati DRA Cup.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/FAJERI
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi ketika membuka Kejurda Bupati Muba, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin menggelar Kejuaraan Daerah Bulutangkis Bupati DRA Cup.

Event yang diselenggarakan 20-24 September 2021 ini untuk terus menggelorakan semangat olahraga guna meningkatkan imun tubuh di masa Pandemi Covid-19.

Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan, beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muba. Disamling itu, sebagai cara meningkatkan imun tubuh di tengah Pandmei Covid-19.

"Ya, kita melaksanakan Kejuaraan Daerah Bulutangkis Bupati DRA Cup 2021 mulai 20-24 September 2021. Hal ini salah satu upaya menyemarakkan HUT Muba," ungkap Fariz, Rabu (22/9/21).

Adapun peserta yang mengikuti Kejurda ini merupakan dari bagian umum dan juga dinas instansi. "Tercatat peserta sampai saat ini berjumlah 320 orang yang memang berdomisili di Muba baik dari masyarakat, kecamatan, dinas instansi dan partisipasi club yang ada di kabupaten Muba. Untuk minggu depan kita akan memulai secara terbatas pertandingan untuk eksekutif dan rekan-rekan media,"ungkpanya.

Baca juga: Chandra Todongkan Kater ke Leher Pegawai Leasing, Menunggak Cicilan 3Bulan, Tak Terima Mobil Ditarik

Dilaksanakanya gelaran olahraga ini bertujuan meningkatkan imun saat pandemi. "Pada Kejurda ini kita tetap mengedepankan protokil kesehatan, jadi selama pertandingan tidak ada penonton sama sekali. Hanya pemain dan sebelum bertanding di wajibkan memakai masker," ujarnya.

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSI menyampaikan kegiatan pertandingan bulutangkis ini berskala lokal. Para peserta yang hadir harus disertai hasil tes rapid antigen untuk menjamin apakah mereka ini benar-benar orang yang terbebas dari Covid-19.

"Jadi kita coba menginisiasi ini, untuk mengembalikan semangat olahraga di Kabupaten Muba. Selain untuk menggerakkan olahraga, kita juga menaruh sebuah keyakinan bahwa kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, namun disamping itu terus dilakukan upaya pencegahan terhadap Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi dan lain sebagainya,"ujarnya. (SP/dho)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved