Breaking News:

Berita Nasional

Jadwal Pertandingan Liga 2 Grup B dan C : Sriwijaya FC Berharap Tak Ada Penundaan Kompetisi Lagi

Jadwal Pertandingan Liga 2 Grup B dan C : Sriwijaya FC Berharap Tak Ada Penundaan Kompetisi Lagi

Editor: Slamet Teguh
SRIPO/ABDUL HAFIZ
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang menjadi salah satu dari empat grup sebagai tuan rumah diselenggarakannya kompetisi Liga 2 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Liga 2 Indonesia bakal segera bergulir.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal pertandingan untuk Liga 2 2021, Selasa (21/9) malam. 

Akan tetapi, jadwal resmi tersebut tidak ditampilkan secara lengkap. Hanya mengumumkan jadwal pertandingan Grup B dan C yang notabene tuan rumahnya berada di Pulau Jawa.

Sriwijaya FC tuan rumah Grup A di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pesertanya PSMS Medan, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, Sriwijaya FC, Muba Babel United.

Grup B tuan rumahnya Martapura Dewa United di Stadion Madya Senayan Jakarta. Peserta grup B meliputi Martapura Dewa United, PSKC Cimahi, RANS Cilegon FC, Badak Lampung FC, Perserang Serang, Persekat Tegal.

Grup C tuan rumahnya Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Peserta Grup C meliputi Persis Solo, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Jogja, Hizbul Wathan FC, Putra Safin Group. 

Sementara untuk jadwal pertandingan dua grup yang digelar di Pulau Jawa yakni Grup A dan D akan disampaikan kemudian.

"Harapan kita mudah-mudahan hari ini segera diumumkan grup A dan D. Karena memang terkait dengan luar Pulau Jawa dan Bali. Memang kewenangan Pak Airlangga Hartarto. Paling lambat besok kita sudah dapat jadwal resmi setelah PT LIB berkoordinasi dengan Satgas Covid," ungkap Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Faisal Mursyid SH Dt Talangik selaku manajemen pengelola SFC, Rabu (22/9/2021). 

Kebijakan pengumuman jadwal pertandingan penyisihan Grup B dan C terlebih dulu tersebut, erat kaitannya dengan hasil komunikasi dengan pemerintah. Tentu saja, dengan mempertimbangkan perkembangan yang terjadi. Terutama perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti diketahui koordinator PPKM darurat Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Liga 2 bisa digelar di daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 2 di Jawa-Bali.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved