Breaking News:

Longsor di Liku Endikat Pagaralam

Material Tanah Longsor di Endikat Pagaralam Mulai Disingkirkan, Polisi Berjaga di Lokasi

Jalur Lahat Pagaralam tepatnya di Liku Endikat Ditutup Tanah Longsor yang menutupi badan. Alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan material longsoran

SRIPOKU/WAWAN
Tampak alat berat dari Balai Besar sedang membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan Jalur Lahat- Pagaralam tepatnya di Endikat, Jumat (17/9/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Tanah longsor yang terjadi di Liku Endikat Kota Pagaralam membuat akses jalur utama tersebut tidak bisa dialui sementara waktu.

Pasalnya material longsor menutupi semua badan jalan disatu titik tikungan di Liku Endikat.

Untuk mengatasi hal itu pihak Polres Pagaralam telah meminta bantuan Balai Besar Jalan menurunkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor.

Hal ini agar jalur utama penghubung Kota Pagaralam-Kabupaten Lahat tersebut dapat kembali dilalui kendaraan.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, saat ini alat berat sudah tiba dilokasi.

Bahkan petugas sudah mulai menyingkirkan material longsor agar jalan bisa kembali dilalui.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIk MH mengatakan, saat ini petugas sudah mulai menyingkirkan material longsor yang menutupi badan jalan di Liku Endikat.

"Alat berat sudah ada dilokasi bahkan sudah mulai bekerja menyingkirkan material longsor yang menutupi badan jalan," ujarnya.

Baca juga: Liku Endikat Longsor, Jalur Pagaralam-Lahat Dialihkan Lewat Gumay Ulu

Dijelaskan Kapolres, jika material longsor sudah berhasil disingkirkan dan tidak terdapat kendala lagi dilokasi maka jalur utama Pagaralam-Lahat akan kembali dibuka dan bisa dilalui.

"Namun kita akan berkoordinasi dengan pihak Balai, apakah setelah material longsor sudah disingkirkan jalur ini bisa dilalui kembali atau belum. Untuk itu kita terus berjaga dilokasi sampai kondisi kembali seperti semula," jelasnya.(SP/WAWAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved