Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Buron 8 Bulan, 2 Begal Asal Desa Lubuk Ketepeng Diamankan Polisi Jejawi

cukup lama buron, akhirnya dua pelaku begal yang melakukan aksinya pada bulan Januari 2021 lalu disergap oleh Tim Macan Komering Polsek Jejawi.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Joni dan Suryadi warga Desa Lubuk Ketepeng terduga pelaku begal yang buron sejak Januari 2021 lalu berhasil diringkus dan dibawa ke Mapolsek Jejawi, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Setelah cukup lama buron, akhirnya dua pelaku begal yang melakukan aksinya pada bulan Januari 2021 lalu disergap oleh Tim Macan Komering Polsek Jejawi.

Korban aksi begal adalah Barliansyah Ahmad warga asal kecamatan Pampangan kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang kala itu sedang melintasi wilayah kecamatan Jejawi.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas Polres OKI, Iptu Ganda Manik mengatakan kedua pelaku diringkus tanpa perlawanan di rumah masing-masing.

"Pelaku yakni Joni dan Suryadi keduanya merupakan warga desa Lubuk Ketepeng kecamatan Jejawi, berhasil ditangkap di rumah masing-masing pada Kamis (16/9) pukul 03.00 WIB," terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/9/2021) siang.

Setelah dilakukan penggerebekan dan langsung ditindak dalam introgasi singkat, kedua pelaku mengakui perbuatan tindak pencurian dan kekerasan yang dilakukannya.

"Kepada kami, pelaku mengaku bahwa modus yang mereka lakukan yakni menghadang korban saat keadaan sepi di jalan poros perbatasan antara Desa Lubuk Ketepeng dengan Desa Tanjung Aur Kecamatan Jejawi," katanya.

Tak hanya itu, kedua pelaku membekali diri mereka dengan senjata tajam jenis parang untuk merampas dengan paksa sepeda motor korban.

"Korban yang merasa terancam, akhirnya berlari meninggalkan sepeda motor miliknya,"

"Dan kedua pelaku langsung membawa sepeda motor korban melalui jalur sungai dengan cara mengangkut menggunakan perahu ketek," jelasnya.

Baca juga: Terlihat Korban tak Sengaja, Kronologi Penangkapan Oknum Guru Cabul di Banyuasin

Korban lantas melaporkan peristiwa yang dialaminya ke mapolsek Jejawi, kemudian ditindaklanjuti oleh kanitreskrim Polsek Jejawi untuk melakukan penyelidikan mengumpulkan identitas dan keberadaan terduga pelaku.

"Jika dihitung sejak peristiwa curas tersebut terjadi pada bulan Januari, maka sudah delapan bulan lamanya keberadaan pelaku terungkap," pungkasnya.

Kini, kedua pelaku telah diamankan dan dititipkan langsung ke rumah tahanan Polres OKI guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Sementara itu, barang bukti berupa perahu ketek yang dipakai pelaku diamankan di Mapolsek Jejawi, sedangkan barang bukti berupa sepeda motor korban sedang dalam pencarian pihak Polsek Jejawi karena telah dijual ke penadah," tutupnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved