Breaking News:

Berita Palembang

Syarat Pasang Baru Indihome, Minimal Langganan 1 Tahun, Pelanggan Wajib Setor Rp 1 Juta

Untuk berlangganan IndiHome ada sejumlah ketentuan yang harus diketahui pelanggan yakni pemasangan minimal satu tahu pemakaian.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
indihome
Syarat pasang baru IndiHome ada sejumlah ketentuan yang harus diketahui pelanggan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Keberadaan internet saat pandemi naik tajam karena sejumlah kegiatan yang semula digelar offline kini diubah menjadi online yang membutuhkan internet untuk bisa terkoneksi.

Saat awal pandemi lalu permintaan internet naik hingga 40 persen namun kini permintaan stabil dengan total jumlah pelanggan mencapai 152 ribu pelanggan di seluruh Sumsel.

Pemasangan internet IndiHome juga kini bisa dilakukan di perkantoran hingga kompleks perumahan dengan jaringan fiber optik.

Untuk berlangganan IndiHome ada sejumlah ketentuan yang harus diketahui pelanggan yakni pemasangan minimal satu tahu pemakaian.

Hal ini dilakukan karena jangan sampai pelanggan hanya iseng pasang satu atau dua bulan saja dan setelah itu berhenti. Padahal biaya investasi untuk satu titik jaringan membutuhkan dana Rp 4-5 juta. Dana besar ini sayang jika jika hanya digunakan untuk pelanggan iseng saja.

Oleh sebab itu Telkom membuat kebijakan pelanggan wajib membayar Rp 1 juta jika belum sampai 1 tahun berhenti berlangganan.

"Telkom ingin mencari pelanggan loyal dan bisa menjadi pelanggan selamanya kalau bisa oleh sebab itu kita terapkan denda jika tidak patuh kontrak tapi bukan ingin mencari uang dari kebijakan denda ini," kata General Manajer Telkom Witel Sumsel Mustakim, Rabu (15/9/2021).

Mustakim menjelaskan investasi besar itu karena harus menarik jaringan, membayar jasa teknisi yang memasang jaringan dan menarik kabel, membeli perangkat CPE dan alat lainnya jika pelanggan menggunakan paket 3P atau internet, televisi berbayar dan telpon rumah.

Dia menyebut provider internet lainnya justru lebih dulu menetapkan kebijakan denda ini bahkan ada yang nilai dendanya di atas kebijakan Telkom. Sehingga kebijakan ini bukan hal baru.

Lagi pula pelanggan juga sudah dengan jelas dan paham saat akan menjadi pelanggan sudah dijelaskan dengan lengkap bahkan hingga tiga kali. Pertama saat sales melayani calon pelanggan mereka sudah menjelaskan ketentuan denda ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved