Breaking News:

Berita Muara Enim

BKPRMI Muara Enim Target Juara Umum FASI XI Sumsel di Gelumbang

BKPRMI DPD Kabupaten Muara Enim menargetkan keluar sebagai juara umum pada ajang FASI XI Sumsel di Gelumbang Muara Enim.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ARDANI ZUHRI
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar SH MH didampingi Kabag Kesra H Zulfikar menerima audensi perwakilan BKPRMI, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DPD Kabupaten Muara Enim, menargetkan keluar sebagai juara umum pada ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di Ponpes Tahfidz Syuhrotul Islam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan audiensi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Muara di ruang rapat Asisten II Perekobang Pemkab Muara Enim, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan dipimpin Asisten II Perekobang Pemkab Muara Enim H Riswandar SH MH, didampingi Kabag Kesra H Zulfikar SAg MM. Dari BKPRMI dihadiri Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Muara Enim Ajron SPdI dan Sekrertaris Tanzul Arifin SPdI.

"Sebagian lomba ini sudah digelar secara daring. Hanya dua Cabor yang digelar tatap muka di Gelumbang nanti," kata Ajron didampingi Tanzul.

Menurut Ajron, santri yang dikirim nanti sebanyak 10 santri dan 5 santri official. Untuk santri yang akan mengikuti cabang perlombaan cerdas cermat sebanyak 6 orang dan Tahfidz Quran itu ada 4 orang. Adapun Cabang perlombaan yang dilombakan sebanyak 13 cabang.

Kegiatan sudah dibuka dan dimulai dari 5 September 2021. Ada 11 cabang lomba melalui daring, sedangkan dua cabang agak sulit melalui daring sehingga harus tatap muka. Untuk penutupan kegiatan pada 19 September 2021.

"Doakan Kabupaten Muara Enim menjadi juara umum, sebab sebelumnya meraih juara II. Setidaknya kita bisa mempertahankan prestasi sebelumnya," harapnya.

Baca juga: OKU Butuh Bupati Defenitif, Pimpinan Parpol Pengusung dan Pendukung Gelar Rapat Terbatas

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar SH MH, meminta para santri mempersiapkan segala perlengkapan sebelum bertanding sehingga ketika akan bertanding tidak lagi menjadi hambatan yang akan menjadi kendala santri yang akan bertanding. Sebab jangan sampai pada hari pelaksanaan ada hambatan bagi mereka.

"Siapkanlah semuanya baik itu dari administrasi ataupun perlengkapan lainnya dan yang terpenting jalin komunikasi dan koordinasi," ujarnya.

Riswandar juga menegaskan pada prinsipnya Pemkab Muara Enim siap mendukung/ memfasilitasi para santri Kabupaten Muara Enim dalam mengikuti lomba FASI tingkat Provinsi Sumsel yang dilaksanakan 3 tahun sekali ini. Dan ia berharap kepada para perwakilan santi agar dapat menorehkan prestasi dalam perlombaan tersebut yang nantinya dapat menjadi motivasi bagi santri-santri lainnya. (sp/ari)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved