Breaking News:

Remaja Nikahi Dua Remaja Perempuan dalam Sehari, Kepala KUA Rupit Buka Suara

Pernikahan antara seorang pria dengan dua wanita sekaligus dalam sehari di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Prawira Maulana
Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah 
Kantor KUA Rupit yang mewilayahi desa dimana terjadinya pernikahan antara seorang pria dengan dua wanita sekaligus dalam sehari di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara  

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pernikahan antara seorang pria dengan dua wanita sekaligus dalam sehari di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada Jumat (10/9/2021) lalu, menyisakan persoalan. 

Pernikahan itu dilakukan oleh seorang remaja berinisial S (17) dengan dua gadis yang juga masih remaja berinisial A (17) dan SS (17).

Mereka bertiga merupakan warga satu desa namun beda dusun di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Muratara. 

Pernikahan antara pria S dengan wanita A dan pria S dengan wanita SS hanya berselang 2 jam, masing-masing di rumah kedua gadis tersebut.

Menanggapi pernikahan yang tak lazim ini, Kantor Urusan Agama (KUA) yang mewilayahi desa dimana terjadinya pernikahan tersebut akhirnya buka suara.

Kepala KUA Rupit, Jhoni Hardi mengaku baru mengetahui adanya pernikahan tersebut setelah melihat berita di beberapa media massa dan media sosial. 

Dia kemudian mengonfirmasi kejadian itu ke tokoh agama di desa tersebut. 

"Menurut informasi yang kami dapatkan dari tokoh agama di sana, bahwa pernikahan itu memang benar terjadi," kata Jhon Hardi kepada wartawan, Senin (13/9/2021). 

"Dimana satu orang calon pengantin laki-laki menikahi sekaligus secara berurutan dua orang calon mempelai perempuan, pada hari Jumat itu hanya kelang beberapa jam," jelas Jhon Hardi. 

Dia menegaskan secara kelembagaan pernikahan tersebut di luar pengetahuan dan wewenangnya selaku kepala KUA.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved