Breaking News:

Berita Internasional

Profil Emma Raducanu, Petenis Remaja yang Juarai US Open 2021, Jadi Trending Topik Dunia

Profil Emma Raducanu, Petenis Remaja yang Juarai US Open 2021, Jadi Trending Topik Dunia

Editor: Slamet Teguh
AFP/TIMOTHY A CLARY
Emma Raducanu (18 tahun) menunjukkan reaksi seolah tak percaya saat mengalahkan petenis unggulan 17 Maria Sakkari di semifinal AS Terbuka 2021 ( US Open 2021) Kamis (9/9/2021) malam atau Jumat pagi WIB. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Raih prestasi yang mumpuni.

Membuat nama Emma Raducanu seharian ini  jadi trending topik se-jagad raya.

Hal itu tak lepas usai petenis remaja asal Inggris ini di luar dugaan menjuarai turnamen Grand Slam US Open di New York, Sabtu 11 September 2021 waktu setempat atau Minggu Wita 12 September 2021.

Lini masa media sosial membicarakan sosoknya.

Berbagai kalangan termasuk bintang tenis dunia seperti Simona Halep, Andy Roddick, Johanna Konta, dan sang legenda Billie Jean King serta yang lainnya memberikan pujian atas pencapaian Raducanu yang membuat sejumlah sejarah di AS Terbuka 2021.

Emma Raducanu membuat prestasi mengagumkan setelah mengalahkan petenis remaja lainnya dari Kanada, Leylah Fernandez pada final yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium dengan skor 6-4, 6-3.

Emma Raducanu yang baru berusia 18 tahun tampil sebagai pemenang US Open 2021 setelah menundukkan petenis remaja lainnya, Leylah Fernandez (19), asal Kanada.

Bertanding di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Raducanu mampu menaklukkan Fernandez dalam dua set langsung yang berakhir dengan skor 6-4, 6-3.

Tak hanya membawanya menjadi juara US Open 2021, kemenangan tersebut juga membuat Raducanu mengukir catatan bersejarah.

Mengutip TalkSPORT, Emma Raducanu menjadi petenis pertama yang harus merangkak dari babak kualifikasi dan sukses menjadi juara turnamen Grand Slam.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved