Breaking News:

Berita Regional

Geger King Kobra 3 Meter Masuk Rumah Warga, Ular Sebesar Lengan Manusia, Langsung Dievakuasi

Ular King Kobra masuk ke rumah warga di Lingga, Kepulauan Riau. Ular tersebut sebesar lengan manusia

Editor: Weni Wahyuny
TribunBatam.id/Istimewa
Tim Damkar saat mengevakuasi ular King Cobra yang masuk di dalam rumah warga di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepri, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LINGGA - Geger ular king kobra sepanjang 3 meter masuk rumah warga di Kampung Seranggo, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau Sabtu, (11/9/2021).

Ular tersebut diperkirakan sebesar lengan orang dewasa.

Ular berbisa itu dievakuasi oleh tim pemadam kebakaran.

Komandan Regu atau Danru Damkar Daik, Zainuddin mengatakan, pihaknya menerima laporan tersebut Sabtu, (11/9/2021) sekira pukul 13.05 WIB.

Tidak berlangsung lama, pihaknya lalu menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi dengan menerjunkan lima orang personel Damkar.

"Ular ini jenis king kobra dengan panjang 3 meter dan besarnya kira-kira sebesar lengan orang dewasa," kata Zainuddin kepada TribunBatam.id.

Zainuddin mengatakan, karena ular tersebut masuk kategori berbisa dan bisa membahayakan warga, anggotanya pun langsung membunuh ular tersebut.

"Karena memang di sini tidak ada tempat karantina, kami langsung membunuh ular itu karena berbahaya," ungkapnya.

Baca juga: Titanoboa, Ular Raksasa yang Disebut Ular Terbesar di Dunia, Berat dan Panjang Bisa Lebihi Anaconda

Tim Damkar saat mengevakuasi ular King Cobra yang masuk di dalam rumah warga di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepri, Sabtu (11/9/2021).
Tim Damkar saat mengevakuasi ular King Cobra yang masuk di dalam rumah warga di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepri, Sabtu (11/9/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Ia pun mengatakan, bahwa rumah warga tersebut tak jauh dari area hutan, yang berpotensi bisa memicu ular masuk ke pemukiman warga.

"Kalau bisa potong semak yang ada di perkarangan rumah, jangan sampai memicu ular masuk," imbaunya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved