Breaking News:

Berita Nasional

Ini Kota di Luar Jawa Bali Diuji Coba Gunakan Aplikasi PeduliLindungi untuk Masuk Ruang Publik

Beberapa kota di luar Jawa-Bali akan diuji coba untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi selama beraktivitas di ruang publik

Editor: Wawan Perdana
Tangkap layar Playstore
Beberapa kota di luar Jawa-Bali akan diuji coba untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi selama beraktivitas di ruang publik 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Beberapa kota di luar Jawa-Bali akan diuji coba untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi selama beraktivitas di ruang publik.

Kota yang diuji coba itu dengan vaksinasi dosis pertama sudah di atas 50 persen.

Ada lima kota di luar Jawa-Bali yang sudah mencapai vaksinasi lebih dari 50 persen.

"Khusus untuk di luar Jawa juga dicoba aplikasi PeduliLindungi untuk kabupaten/kota yang telah mencapai 50 persen vaksinasi dosis pertama yaitu di Kota Banda Aceh 58,47 persen, Kota Jambi 65 persen, Kota Kupang 61 persen, Palangkaraya 58 persen, dan Batam 83 persen," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin (6/9/2021).

Airlangga mengatakan, aplikasi PeduliLindungi akan digunakan untuk check-in di mal dan kegiatan lain di ruang publik lainnya.

"PeduliLindungi ini digunakan untuk venue check in di beberapa kegiatan di mal, di kegiatan-kegiatan yang membutuhkan ataupun masuk dalam kegiatan yang terkait dengan fasilitas-fasilitas umum," ujar dia.

Baca juga: Penjelasan Arti KIPI, Ini Bentuk KIPI Ringan Hingga Sedang Mungkin Dialami Pasca Vaksinasi Covid

Airlangga mengatakan, vaksinasi Covid-19 di kabupaten/kota yang menjadi lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Kalau kita lihat kota Jayapura vaksinasi dosis pertamanya sudah 51 persen, kabupaten Jayapura 48,39 persen, Mimika 50,60 persen, Merauke 55,58 persen dan Keerom 33,73 persen," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved