Breaking News:

Pelayanan Publik di Sumsel

Aturan Ketat Pembelian Solar Subsidi di SPBU, Ini Orang yang Berhak Mendapatkan dan Syaratnya

Agar stok dan penyaluran Solar tetap aman Pertamina memonitor ketat pembelian solar dan melakukan pengawasan kepada SPBU agar melakukan penyaluran BBM

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Wawan Perdana
Tribunsumsel.com
Sejumlah sopir truk saat mengantre mendapatkan solar di SPBU di Kota Lubuklinggau Sumsel beberapa waktu lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Akhir-akhir ini sangat sulit mendapatkan solar di Lubuklinggau.

Antrean panjang truk di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Lubuklinggau menjadi pemandangan rutin setiap hari.

Antrean kendaraan ‎memanjang hampir di semua SPBU yang menjual bahan bakar solar.

Beberapa kendaraan bahkan harus antre sampai ke jalan raya.

Andi sopir truk mengatakan saat ini Solar bersubsidi di tiga wilayah Lubuklinggau sulit didapat, Akibatnya para sopir kesusahan mendapat solar.

"Dampaknya antrean para sopir terjadi dimana-mana. Kami mengantre panjang, kadang sudah antre dari subuh tidak dapat pula," ungkapnya pada wartawan, Minggu (5/9/2021).

"Jadi waktu kami (para sopir) sekarang habis karena ngantri solar, dampaknya penghasilan kami juga terdampak, biasanya dalam sehari bisa empat kali narik pasir, sekarang hanya dua kali bahkan kadang sekali," ujarnya.

Sementara pihak Pertamina saat dikonfirmasi Tribunsumsel.com menjamin ketersediaan solar hingga akhir tahun, Pertamina menyalurkan BBM solar berdasarkan regulasi yang ada.

Baca juga: Pertamina Buka Suara Soal kabar Penurunan BBM Jenis Pertalite Mulai 21 Maret 2021

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, menurut pemantauan pertamina di lapangan, terjadi peningkatan permintaan yang cukup signifikan dikarenakan adanya pelonggaran aturan PPKM.

Sehingga giat ekonomi masyarakat yang ditandai dengan mobilitas kendaraan yang masuk ke wilayah Sumatera khususnya Lampung mulai meningkat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved