Breaking News:

Berita Palembang

Rumah Direnovasi, Puluhan KK di Palembang Ucapkan Terima Kasih Pada Herman Deru

Inisiasi bedah rumah yang dilakukan Herman Deru tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru, saat peresmian Bedah rumah dan penyerahan bantuan di Jalan Timor Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perhatian Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap kesejahteraan masyarakat memang tak main-main.

Tidak hanya melakukan perbaikan infrastruktur untuk meningkatkan mobilitas perekonomian, namun juga memberikan bantuan bedah rumah untuk puluhan Kepala Keluarga (KK) masyarakat khususnya dalam Kota Palembang.

Inisiasi bedah rumah yang dilakukan Herman Deru tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni.

"Kebutuhan rumah yang layak huni ini memang diinginkan masyarakat agar nyaman untuk ditinggali. Bantuan bedah rumah ini kita merupakan rangkaian HUT Sumsel ke 75 tahun," kata Herman Deru, saat peresmian. Bedah rumah dan penyerahan bantuan di Jalan Timor Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (1/9/2021).

Sedikitnya, Gubernur Herman Deru menginisiasi bantuan bedah rumah sebanyak 75 unit yang tersebar di 12 Kecamatan di Kota Palembang. Dimana total yang sudah selesai dikerjakan sebanyak 32 unit.

Sementara 43 unit masih dalam proses pengerjaan.

"26 unit bedah rumah itu dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 49 rumah dari dari BUMD dan BUMN. Mudah-mudahan dalam waktu dekat rumah yang saat ini dilakukan perbaikan segera selesai," terangnya.

Dia menjelaskan, Pemprov Sumsel terus berupaya mengajak berbagai pihak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk dengan memberikan bantuan bedah rumah ini.

"Total bantuan bedah rumah yang diberikan ini memang belum mencukupi, tapi ini diharapkan dapat memantik pihak lainnya untuk menunjukkan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Selain melakukan peresmian bedah rumah, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan berupa beras untuk ratusan kepala keluarga di kawasan tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved