Breaking News:

Berita Pagaralam

Rencana Relokasi Pedagang Pasar Kalangan Bumi Agung, Wako Pagaralam Ajak Berdialog

Walikota PagarAlam Alpian Maskoni saat berdialog dengan pedagang kalangan Bumi Agung, di Aula Kantor Camat Dempo Utara

SRIPOKU/WAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat mengelar dioalog bersama PKL dan Tokoh Masyarakat terkiat rencana akan direlokasinya PKL Pasar Kalangan Bumi agung ke Pasar dikawasan Agung Lawangan, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Dalam rangka menciptakan kawasan Pasar yang bersih dan tertata rapi, Pemkot PagarAlam AKAN merelokasi pedagang kalangan atau pasar Bumi Agung ke kawasan baru di Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara.

Rencana tersebut disampaikan Walikota PagarAlam Alpian Maskoni saat berdialog dengan pedagang kalangan Bumi Agung, di Aula Kantor Camat Dempo Utara, Rabu (1/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengucapkan terima kasih kepada Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, RW/RT yang telah memberikan sumbang saran dan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat setempat, untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan relokasi pasar baru tersebut.

"Saya berharap setelah lokasi pasar baru mulai ditempati oleh para pedagang kalangan Bumi Agung, akan banyak dampak positif yang didapat masyarakat, terutama untuk meningkatkan perputaran siklus perekonomian daerah tersebut," ujarnya.

Tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa menjadi sentral pasar sayuran seperti halnya di pasar Terminal Nendagung.

Pasalnya kawasan Dempo Utara merupakan salah satu kawasan penghasil sayuran di Pagaralam.

"Nanti para petani tidak harus menjual hasil panen mereka ke pasar Nendagung dan bisa menjual kepasar baru ini. Hal ini dipastikan akan mengurangi biaya ongkos bagi petani," katanya.

Pada pertemuan tersebut Walikota didampingi jajaran Pemkot Pagaralam, melakukan dialog santai bersama Tokoh Masyarakat dan Ketua RW/RT setempat. 

"Pertemuan ini kita lakukan agar rencana relokasi kalangan Bumi Agung ke pasar baru di Kelurahan Agung Lawangan, dapat dilaksanakan berdasarkan kesepakatan bersama dan tidak ada penolakan lagi dari para PKL yang ada saat ini," tegas Wako.

Baca juga: Meski Zona Kuning, Tambahan Kasus Positif Corona di Pagaralam Bertambah Tiap Hari

Pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Perindagkop, Camat Dempo Utara, Lurah Bumi Agung, Lurah Muara Siban, Lurah Agung Lawangan, Tokoh Masyarakat, perwakilan Ketua RW/RT di wilayah Kecamatan Dempo Utara (SP/WAWAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved