Breaking News:

Berita Prabumulih

JKN-KIS Melindungi Linda Sekeluarga

“Alhamdulillah saya dan keluarga belum pernah menggunakan atau memanfaatkan kartu JKN-KIS,Namun kami sekeluarga sangat terbantu sekali.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan
Linda Yulita (32) pegawai suatu perusahaan di Kota Prabumulih menunjukkan kartu JKN-KIS 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Seluruh penduduk Indonesia wajib terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Tidak terkecuali Linda Yulita (32) yang merupakan seorang pekerja di suatu perusahaan di Kota Prabumulih.

Wanita ini mengaku JKN-KIS merupakan kebutuhan penting yang harus dimilikinya.

“Alhamdulillah saya dan keluarga belum pernah menggunakan atau memanfaatkan kartu JKN-KIS untuk sakit yang berat. Namun kami sekeluarga sangat terbantu sekali dengan adanya Program JKN-KIS ini, karena kalau sakit sudah ada yang menanggung biaya pengobatannya,” cerita Linda kepada tim Jamkesnews pada Jumat (13/08/2021).

Bagi Linda kekayaan terbesarnya adalah kesehatan. Menjaga kekayaan itu tentunya dengan menjalani pola hidup sehat. Sedang untuk menjaga stabilitas ekonominya, Program JKN-KIS baginya merupakan pilihan tepat.

“Kalau sudah sakit, berapapun uang yang dimiliki tidak ada artinya. Bisa bangkrut kalau sudah kena penyakit berat, apalagi ketika tidak punya uang. Teman pun kadang jadi susah untuk memberi hutang. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, sejak saat inilah kita harus mulai sedia payung sebelum hujan. Kalaupun tidak digunakan, ya bersyukurlah berarti kita sehat dan iuran kita jadi sedekah untuk peserta lain yang sakit,” ucap Linda.

Linda telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 termasuk juga suami dan dua orang anaknya.

Ia menganggap, perlindungan JKN-KIS ini tidak hanya melindungi dirinya pribadi tetapi juga suami dan dua orang anaknya.

Ia pun bersyukur perusahaan tempat saya bekerja sangat menyadari pentingnya jaminan kesehatan bagi karyawannya. Linda juga mengucapkan terima kasih karena JKN-KIS telah hadir melindungi masyakarat Indonesia.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah menghadirkan Program JKN-KIS yang telah banyak membantu kami sekeluarga. Semoga program ini terus berkelanjutan sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang terselamatkan melalui Program JKN-KIS,” tutur Linda. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved