Breaking News:

Berita Prabumulih

Hermawati: Pelayanan Persalinan Pakai JKN-KIS Memuaskan

Hermawati menceritakan pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS saat ia menjalani persalinan di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Prabumulih

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan
Hermawati (26), seorang ibu rumah tangga warga Kota Prabumulih menunjukkan kartu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Hermawati (26), seorang ibu rumah tangga warga Kota Prabumulih yang terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menuturkan kemudahan yang dirasakannya dalam mengakses layanan kesehatan.

Hermawati pun dengan antusias menceritakan pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS saat ia menjalani persalinan di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Prabumulih.

Hermawati mengatakan banyak orang sekitarnya yang menganjurkan agar menggunakan Program JKN-KIS dan tidak ada salahnya juga untuk dicoba menggunakannya karena Hermawati juga sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS sejak lama.

“Persalinan putra pertama saya sekitar empat tahun yang lalu sekitar tahun 2017. Waktu itu karena sudah tahu waktu melahirkan semakin dekat, saya langsung mempersiapkan segala hal, termasuk memastikan data kepesertaan saya di BPJS Kesehatan valid dan tidak ada masalah.

Saya mendapatkan pelayanan kesehatan dengan sangat baik dan seluruh biaya persalinan ditanggung oleh Program JKN-KIS. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih adanya Program JKN-KIS ini,” ujarnya, Senin (16/08).

Hermawati mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membayangkan jika tidak ada JKN-KIS, pasti biaya yang harus dikeluarkan cukup besar.

Hermawati juga mengaku bahwa tidak ada kendala apapun yang dirasakan olehnya, baik dari segi pelayanan dokter, perawat maupun fasilitas yang di dapat dari rumah sakit.

“Pelayanan selama di rumah sakit baik, penanganan dokter dan perawat kepada saya juga cepat, saya puas dengan pelayanan yang diberikan,“ ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi pelayanan di kantor BPJS Kesehatan, dia yang kala itu datang ke kantor BPJS Kesehatan karena hendak melakukan perubahan data kepesertaan mengaku dilayani dengan baik, cepat dan diberikan penjelasan yang lengkap mengenai kepesertaan JKN-KIS.

“Bukan hanya di rumah sakit, pelayanan di kantor BPJS Kesehatan juga cepat dan bagus, saya dilayani dengan baik dan diberikan penjelasan yang lengkap mengenai Program JKN-KIS,” kata Hermawati.

Hermawati mengatakan bahwa tidak ada ruginya jadi peserta JKN-KIS. Sakit adalah hal tidak terduga, tidak ada rencana.

Selain bisa dapat menstabilkan perekonomian karena tidak keluar biaya kesehatan, masyarakat juga mendapat pahala karena ikut gotong-royong membantu sesama karena bayar iuran JKN-KIS. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved