PON Papua 2021

Daftar Nomor Pertandingan Esport PON Papua, PUBG, Free Fire, ML, PES, Ini Jadwal dan Syarat Daftar

Cabor Esport di PON XX Papua mempertandingkan empat nomor yakni Free Fire, Mobile Legends Bang Bang, serta eFootball PES, PUBG Mobile

Editor: Wawan Perdana
PUBG
PUBG mobile diumumkan sebagai gim baru yang masuk dalam ekshibisi PON Papua 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Ada 10 cabang olahraga (cabor) diberi kesempatan ber-eksibisi di PON XX Papua tahun 2021. Satu di antaranya yang banyak dinantikan adalah Esport.

Cabor Esport di PON XX Papua mempertandingkan empat nomor yakni Free Fire, Mobile Legends Bang Bang, serta eFootball PES. Informasi terbaru dikutip dari kompas.com, PUBG diumumkan sebagai gim baru yang masuk dalam ekshibisi PON Papua 2021.

Cabor e-sports akan memainkan pertandingan mulai 22 sampai 26 September 2021.

Untuk pendaftarannya dibuka secara umum dan siapapun dapat berpartisipasi di dalamnya. Link pendaftaran di garudaku.com

Ketua Pelaksana Eksebisi E-sports PON XX Papua Glorya Famiela Ralahalo kepada wartawan, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Rabu 25 Agustus 2021, memastikan bahwa gelaran PON XX Papua Tahun 2021 menjadi debut cabang olahraga e-sports.

"Selain pengecekan venue, tim PB ESI juga melakukan pengecekan terhadap wisma atlet untuk menyambut kedatangan atlet e-sports di Papua," ucap Glorya Famiela Ralahalo.

Glorya Famiela berharap, Esport ini diikuti oleh seluruh atlet dari 34 provinsi di Indonesia.

Adapun untuk seleksi atlet e-sports yang akan mengikuti eksebisi ini sudah dilakukan sejak Juli 2021 oleh masing-masing Pengprov ESI yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19 dan juga keamanan selama penyelenggaraan eksibisi e-sports PON XX Papua, Glorya mengatakan, tim PB ESI melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri Polda Papua di Jayapura.

"Kompol Andi Mapodang selaku Karumkit Bhayangkara Polri Polda Papua Jayapura menyatakan siap memberikan pelayanan PCR kepada atlet yang akan bertanding. Pihak Polda Papua juga menyatakan siap memberikan dukungannya dari segi keamanan," katanya dilansir dari indonesia.go.id.

"Kami juga telah membangun komunikasi secara menyeluruh dan memastikan, venue beserta perangkat pendukungnya siap digunakan untuk kepentingan acara. Hari ini kita bersama-sama sedang menciptakan sejarah baru untuk industri e-sports dan game di Indonesia. Kita berdoa agar pelaksanaan acara ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti hingga selesai," ucap Glorya Famiela Ralahalo, di akhir keterangan persnya.

E-sports merupakan sebuah kompetisi game yang terdiri dari tim yang bermain untuk melawan satu sama lain.
Sejumlah game yang dipertandingkan di kompetisi e-sport, di antaranya, adalah Fortnite, League of Legends, Counter-Strike, Call of Duty, Overwatch, dan Madden NFL.

Karena masuk dalam ranah olahraga, maka atlet e-sport juga berpenampilan berbeda dengan pemain game biasa.
Atlet e-sport akan mengenakan seragam layaknya para atlet cabang olahraga lain, mereka pun bermain untuk tim, bukan individu.

Atlet e-sport juga dilatih secara profesional, termasuk soal kebugaran, demi menunjang peforma di arena pertandingan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved